Liga Indonesia

Dua Kali Pertandingan Kandang Liga 1 Beruntun, Arema FC Wajib Fokus Satu Per Satu Laga

Kamis, 23 Maret 2023 21:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Arema FC di Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Arema FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC dihadapkan pada jadwal yang lebih mirip format turnamen, selama Liga 1 break karena agenda FIFA Matchday satu pekan ke depan.

Ya, tim dengan julukan Singo Edan itu akan menjalani 2 jadwal laga dengan lawan berbeda, yang hanya berjarak 3 hari saja.

Semuanya merupakan jadwal tunda. Yang pertama adalah menghadapi Borneo FC di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (24/03/23).

Jadwal ini sejatinya sudah digelar pada pekan ke-18 Liga 1, Minggu (15/01/23) lalu. Namun ketika itu, Arema FC bermasalah dengan venue.

Sementara jadwal kedua adalah laga tunda melawan Bali United. Laga ini akan digelar Senin (27/03/23) setelah ditunda, Selasa (31/01/23) lalu.

"Tentu (situasi jadwal) ini akan berpengaruh terhadap kondisi mental pemain, karena menghadapi 2 tim besar," Joko Susilo mengatakan.

"Tapi saya katakan kepada pemain, agar tidak melihat jadwal selanjutnya. Biar ini jadi program tim pelatih," sambung Pelatih Arema FC tersebut.

Sebenarnya, masih ada lagi jadwal Arema FC yang tertunda di Liga 1. Yaitu Derby Jatim menghadapi Persebaya Surabaya.

Persebaya selaku tim tuan rumah, kesulitan mendapatkan izin pertandingan jika derby itu digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Minggu (05/03/23) lalu.

Namun, PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 sudah menetapkan kedua tim akan bertemu pada 11 April 2023 mendatang.