Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Euro 2024 Prancis vs Belanda: Menanti Kesaktian sang Kapten Baru

Kamis, 23 Maret 2023 14:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi kualifikasi Euro 2024 antara Prancis vs Belanda, yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (25/03/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi kualifikasi Euro 2024 antara Prancis vs Belanda, yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (25/03/23).

INDOSPORT.COM - Prediksi kualifikasi Euro 2024 antara Prancis vs Belanda, yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (25/03/23) mulai pukul 02.45 WIB.

Jeda internasional sepak bola kembali bergulir. Prancis dan Belanda merupakan dua dari sekian tim yang memiliki agenda kualifikasi Euro 2024 pekan ini.

Bertarung di Stade fe France, sebagai tim raksasa mereka akan berebut tempat teratas di klasemen Grup B yang juga diisi Gibraltar, Republik Irlandia, dan Yunani.

Timnas Prancis jelas bukan lawan yang mudah, mengingat mereka berhasil menggondol tempat kedua di Piala Dunia 2022 setelah menjadi juara di Rusia 2018.

Selain itu, Kylian Mbappe dkk pun masih akan ditemani Didier Deschamps, yang belum lama ini telah memperpanjang kontraknya hingga 2026 mendatang.

Hanya saja, Les Blues juga punya tugas penting di pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara Prancis vs Belanda pada Sabtu dini hari WIB nanti.

Pasalnya, anak-anak asuh Didier Deschamps mencatatkan sedikit noda tahun lalu dengan kekalahan kontra Denmark dan Kroasia di ajang UEFA Nations League.

Di sisi lain, Timnas Belanda pun cukup siap menghadapi Prancis meski sering disebut-sebut sebagai tim kuda hitam, bahkan di event Piala Dunia 2022 lalu.

Ronald Koeman punya catatan positif saat terakhir kali melawan Prancis di UEFA Nations League 2018-2019, dengan kemenangan 2-0 di Stadion de Kuip, Rotterdam.

Pertandingan Prancis vs Belanda ini pun diprediksi berlangsung lebih menarik setelah pengangkatan Kylian Mbappe sebagai kapten.

Apakah ia mampu memimpin kawan-kawannya mengatasi perlawanan tim kuda hitam seperti Oranje? Lantas akan seperti apa penampilan Les Blues tanpa Karim Benzema yang sudah pensiun?