Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Arema FC vs Borneo FC: Adu Cerdas Pelatih Eropa vs Lokal

Jumat, 24 Maret 2023 05:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertadingan antara Arema FC vs Borneo FC (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertadingan antara Arema FC vs Borneo FC (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Arema FC akan menjamu Borneo FC pada laga tunda pekan ke-18 Liga 1 2022-2023, Jumat (24/03/23) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Ini akan jadi laga menarik karena mempertemukan pelatih lokal dan pelatih asing.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo harus memutar otak mencari pemain pengganti karena kemungkinan tanpa Ilham Udin Armaiyn yang dibekap cedera dalam duel kontra Persikabo 1973.

Joko juga mewaspadai kebangkitan Borneo FC ditangan pelatih Belanda, Piter Huistra. Sosok itu membawa Pesut Etam bersaing ketat di empat besar.

"Tidak diragukan lagi, Borneo FC adalah tim yang sangat bagus. Itu yang harus kami antisipasi," kata Joko Susilo.

"Apalagi sejak masuknya (Pieter) Huistra (sebagai pelatih baru), permainan mereka sangat dinamis," sambungnya.

Sementara itu, Borneo FC dipastikan tanpa diperkuat dua pemainnya, yakni Stefano Lilipaly dan Daffa Rasya. Keduanya bergabung ke timnas untuk menjalani FIFA match day dan Timnas U-20.

Manajer tim Pesut Etam, Dandri Dauri mengatakan kondisi pemain sekarang sangat bagus. Mereka sudah tak lagi memikirkan hasil mengejutkan kala dikalahkan PSS.

“Tim pelatih sudah melakukan evaluasi terkait hasil lawan Sleman beberapa hari lalu. Intinya, kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin di pertandingan melawan Arema FC. Kami ingin membawa pulang tiga angka di pertandingan nanti,” ujar Dandri.

Andy Harjito serta Komang Teguh didatangkan dari Samarinda untuk menambal kepergian Fano.

“Kami berharap pemain benar-benar maksimal saat bertemu Arema FC. Kami tahu Arema saat ini sedang dalam situasi bagus setelah menang lawan Persikabo. Tapi kami datang untuk membayar kekalahan atas Sleman,” tegas Dandri mengakhiri.

Arema FC berada diperingkat 11 klasemen sementara Liga 1 2022 dengan 37 poin dari 28 laga. Sedangkan Borneo FC menempati posisi empat dengan 50 poin dari 30 pertandingan.