Bola Internasional

Ranking Timnas Indonesia Jika Kalahkan Burundi 2 Kali, Geser Negara yang Dipimpin Legenda AC Milan

Jumat, 24 Maret 2023 21:31 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman menbobol gawang Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1 Copyright: © PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman menbobol gawang Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan merangkak naik andai mampu mengalahkan timnas Burundi dua kali dalam pertandingan uji coba agenda FIFA.

Duel seru akan tersaji di pertandingan uji coba agenda FIFA antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (25/03/23).

Ini merupakan pertandingan internasional perdana timnas Indonesia pada tahun 2023 ini pasca tampil di Piala AFF 2022 lalu.

Timnas Indonesia tentu menargetkan kemenangan saat menjamu Burundi dalam dua kali pertemuan, karena mereka ingin memanfaatkan laga ini agar bisa memperbaiki lagi peringkat dunia di ranking FIFA.

Di ranking FIFA saat ini, timnas Indonesia bertengger di peringkat ke-151 dunia. Sementara Burundi lebih baik, karena menempati peringat 141 dunia.

Perbedaan ranking itu menjadikan Burundi sebagai lawan Indonesia pada jeda internasional bulan Maret ini, karena sesuai dengan kriteria pelatih Shin Tae-yong yang ingin menjajal negara dengan peringkat berada di atas Indonesia.

Sebetulnya, Burundi bukanlah satu-satunya lawan yang coba dijajaki oleh Skuad Garuda dalam laga yang akan digelar dalam dua pertemuan.

Laga pertama akan digelar dua pekan mendatang, atau pada 25 Maret 2023, sementara laga kedua akan digelar tiga hari setelahnya pada 28 Maret 2023.

Di sisi lain, meski nama Burundi cukup asing di telinga apalagi kekuatan sepak bolanya, bukan berarti Skuad Garuda bisa mudah mengalahkannya.

Negara dari benua Afrika itu memang belum pernah menghadapi timnas Indonesia, kendati begitu mereka adalah lawan yang layak diperhitungkan jika melihat dari ranking FIFA.

Apalagi Burundi punya catatan bagus saat jumpa dari negara kawasan Asia Tenggara yakni Myanmar. Burundi pernah mengalahkan Myanmar di FIFA Matchday dengan skor akhir 2-1.