Bola Internasional

Keberuntungan Nagelsmann, Eks Bayern Munchen Diperebutkan Real Madrid dan Tottenham Hotspur

Sabtu, 25 Maret 2023 16:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lukas Barth
Julian Nagelsmann, pelatih yang baru saja angkat kaki dari Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth. Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Julian Nagelsmann, pelatih yang baru saja angkat kaki dari Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Lukas Barth.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, disebut berminat untuk merekrut eks Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, sebagai pengganti Carlo Ancelotti.

Belakangan, nama eks pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann belakangan mengemuka dan menjadi bahan perbincangan.

Salah satunya ketika pemecatan mendadak yang dilakukan oleh Bayern Munchen di tengah prestasi yang diberikan oleh Julian Nagelsmann.

Pelatih 35 tahun itu dipecat dengan satu gelar Liga Jerman dan dua Piala Super Jerman serta masih bersaing dalam perebutan gelar.

Perebutan gelar yang dimaksud adalah trofi Liga Jerman bersama Borussia Dortmund dan masuk 8 besar Liga Champions.

Hanya saja, Bayern Munchen kemudian memecat Nagelsmann secara tiba-tiba dan terjadi usai masalah sang pelatih muda dengan Manuel Neuer.

Sebagai pelatih muda dengan rekam jejak mentereng, Julian Nagelsmann sebenarnya tak pernah menikmati karier hebat sebagai pemain sepak bola yang justru terhenti di usia 20 tahun.

Selepas terkena cedera lutut dan berhenti bermain sepak bola, Julian Nagelsmann kemudian menimba ilmu kepelatihan bersama dengan Hoffenheim mulai 2010,

Hanya enam tahun menimba ilmu kepelatihan bersama tim akademi, Julian Nagelsmann kemudian dipercaya sebagai pelatih kepala Hoffenheim pada 2016.

Talentanya bersama Hoffenheim kemudian membuat salah satu klub dengan dana melimpah, RB Leipzig tertarik dan merekrutnya pada 2019 lalu.