Liga Indonesia

Menang atas Bhayangkara FC, Ciro Alves: Kami Memainkan Laga yang Sulit

Sabtu, 25 Maret 2023 14:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Ciro Alves. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib, Ciro Alves. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Ciro Alves bersyukur Persib Bandung bisa meraih poin penuh setelah menaklukkan Bhayangkara FC 2-1, di pertandingan Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/03/23).

Maung Bandung sempat unggul dengan skor 2-0, melalui gol Daisuke Sato 37' dan David da Silva 66'. Bhayangkara pun FC sempat mengejar melalui gol Alex Martins menit 73' namun mereka tetap kalah 1-2.

Menurut Ciro Alves, tidak mudah untuk meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Pasalnya, Bhayangkara FC merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas sehingga mampu memberikan perlawanan.

"Hari ini hasilnya sangat bagus bagi saya dan tim, kami memainkan laga yang sulit melawan tim bagus," kata Ciro Alves saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor.

Mantan pemain Persikabo ini menambahkan, Bhayangkara FC menciptakan banyak peluang terutama di babak kedua dan berhasil mencetak satu gol melalui Alex Martins saat memasuki menit 73.

Namun, berkat kerja keras, Persib Bandung akhirnya bisa mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan resmi berakhir.

"Kami cukup kesulitan tapi saya dan rekan-rekan satu tim berusaha keras memberikan yang terbaik, kami bekerja dengan keras untuk mendapat hasil yang positif hari ini," ucap pemain asal Brasil ini.

Ciro juga merasa senang bisa membantu Maung Bandung meraih kemenangan, meskipun dia tidak dapat mencetak gol. Menurutnya, gol bukan target utamanya, karena yang paling berharga yakni mengamankan poin penuh.

Selain itu, setelah meraih kemenangan atas Bhayangkara FC, tim kebanggaan Bobotoh akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Saya senang karena bisa membantu rekan satu tim dan semua menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Kini kami harus mulai bersiap untuk laga berikutnya," tegas Ciro Alves.

Setelah berhadapan dengan Bhayangkara FC, Persib akan melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta. Laga tersebut, rencananya akan digelar pada Jumat (31/03/23).

Sebagai informasi, sebelumnya pertandingan Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung, bakal digelar pada Sabtu (04/03/23). Namun, laga pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut terpaksa ditunda.