Bola Internasional

Rombongan FIFA Datang ke Stadion Manahan Lagi Jelang Piala Dunia U-20, Bawa Tim Teknis Lengkap

Sabtu, 25 Maret 2023 19:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Pemkot Surakarta
Walikota Solo, Gibran Rakabuming, menemani Wishnutama sebagai konseptor closing ceremony Piala Dunia U-20 2023 saat mengecek Stadion Manahan Solo. (Foto: Pemkot Surakarta) Copyright: © Pemkot Surakarta
Walikota Solo, Gibran Rakabuming, menemani Wishnutama sebagai konseptor closing ceremony Piala Dunia U-20 2023 saat mengecek Stadion Manahan Solo. (Foto: Pemkot Surakarta)

INDOSPORT.COM - FIFA kembali melakukan pengecekan terhadap kesiapan Stadion Manahan Solo menuju Piala Dunia U-20 2023. Rombongan yang berisikan tim teknis lengkap mengelilingi komplek pada Sabtu (25/3/23) siang.

Rombongan tim FIFA diangkut dengan dua bus berbeda. Mereka datang pukul 10.40 WIB dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Rombongan FIFA melakukan pengecekan dengan kekuatan 30 orang. Mereka berkeliling setiap sudut komplek stadion dengan terlihat membawa buku panduan.

Kegiatan ini sendiri tertutup dari pihak luar. Awak media yang datang hanya mengambil gambar dari pintu selatan komplek Stadion Manahan, Solo.

Pengecekan ini berlangsung selama berjam-jam. Setelah dari Manahan, rombongan FIFA melakukan pengecekan terhadap empat stadion pendamping yang akan digunakan untuk tim peserta grup Solo berlatih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Solo, Rini Kusumandari, mengatakan tujuan dari pengecekan kedua ini berbeda dari sebelumnya.

Rombongan yang datang terdiri dari lima tim teknis. Selain FIFA, ada pula perwakilan dari Polri, Inafoc, LOC dan pengelola Stadion Manahan.

"Kalau kunjungan sebelumnya untuk memastikan lapangan parkir. Sekarang ini untuk flow parkirnya seperti apa. Lalu juga untuk media broadcast seperti apa, security seperti apa," kata Rini Kusumandari, Sabu (25/3/23) sore.

Rini mengatakan, setelah pertemuan ini pihak Indonesia akan menunggu rekomendasi yang dikeluarkan oleh FIFA.

Pada pengecekan pertama lalu, Kementerian PUPR bersama Pemkot Solo melakukan sejumlah perbaikan di area Stadion Manahan Solo.