Liga Indonesia

Asisten Shin Tae-yong Konfirmasi Saddil Ramdani Tinggalkan Timnas Lebih Cepat

Senin, 27 Maret 2023 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia, Saddil Ramdani, dilaporkan sudah meninggalkan tim lebih awal. Dia kembali ke ke klubnya, Sabah FC, Malaysia karena mengalami cedera.

Menurut keterangan asisten pelatih timnas, Nova Arianto, Saddil pulang ke Malaysia pada Rabu (22/3/23). Karena itulah namanya tidak ada dalam daftar susunan pemain (DSP) melawan Burundi di FIFA matchday, Sabtu (25/3/23).

Saddil memang sempat berlatih secara terpisah dalam sesi latihan perdana di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Senin (20/3/23). Dia ditemani seorang fisioterapis timnas Indonesia di pinggir lapangan.

"Iya benar. Saddil sudah meninggalkan timnas karena cedera. Tanggal 22 kalau nggak salah Saddil kembali (ke Malaysia)," ujar Nova Arianto, Senin (27/2/23).

Saddil Ramdani dikabarkan mengalami cedera hamstring. Lalu, Sabah FC meminta izin kepada PSSI dan timnas Indonesia supaya pemainnya kembali lebih awal untuk menjalani pemulihan.

Cedera itu dialami Saddil bukan saat latihan bersama timnas Indonesia, melainkan ketika bersama Sabah FC saat persiapan melawan Sri Pahang di Liga Malaysia.

Dengan kepulangan Saddil, timnas Indonesia hanya tersisa 26 pemain untuk melawan Burundi pada pertemuan kedua, Selasa (28/3/23). Sebelumnya, bek naturalisasi, Shayne Pattynama, tidak bisa bergabung karena perpindahan federasi belum rampung.

Akan tetapi, Shayne sudah tiba di Jakarta dan bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Hanya saja, belum diketahui apakah dia bisa bermain atau tidak melawan Burundi

Untuk persiapan laga kedua melawan Burundi, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengingatkan anak asuhnya agar waspada. Lawan dinilai akan tampilkan permainan berbeda.