Bola Internasional

Gacor di Kualifikasi Euro bareng Portugal, Cristiano Ronaldo Malah Digelari 'Raja Diving'

Senin, 27 Maret 2023 16:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Reaksi Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat gagal mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Reaksi Cristiano Ronaldo pemain Portugal saat gagal mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Timnas Portugal berpesta setengah lusin gol ke gawang Luksemburg di babak kualifikasi Euro 2024. Namun, Cristiano Ronaldo yang mencetak brace malah dicemooh. 

Portugal bertandang ke markas Luksemburg di Stade de Luksemburg, Senin (27/03/23) dini hari WIB. dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah memimpin 4-0 di babak pertama.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Portugal pada menit ke-9. Berawal dari umpan silang Bruno Fernandes dipantulkan Nuno Mendes, berhasil dituntaskan dengan baik oleh CR7.

Gol kedua dibukukan oleh Joao Felix setelah mendapat umpan Bernardo Silva dari sisi kanan. Selang tiga menit, A Selecao kembali mencetak gol, kali ini dicetak oleh Bernardo Silva.

Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol pada menit ke-31. Luksemburg kehilangan bola dan Fernandes mengoper ke arah CR7 yang dengan tenang menyontek bola ke pojok kiri gawang.

Sisa gol Portugal dibukukan oleh Otavio (77') dan Rafael Leao (88'). Sang megabintang sukses mencetak brace dalam laga ini.

Meski begitu, ia juga mendapat "hadiah" lain, yakni julukan baru dengan sebutan "Si Raja Diving". Celetukan ini muncul di media sosial Twitter.

Para fans ramai-ramai mengkritik aksi tidak terpuji peraih lima kali Ballon d'Or tersebut di lapangan.

Kejadian tersebut berawal saat Cristiano Ronaldo tengah melakukan duel udara dengan bek Luksemburg di babak kedua.

Terlibat kontak, eks bintang Man United tersebut lantas menjatuhkan diri ke bawah sembari mengerang kesakitan. Berharap dapat pelanggaran, CR7 malah mendapat getahnya.