Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Irlandia vs Prancis: Les Bleus Dibantu Kegemilangan Mike Maignan

Selasa, 28 Maret 2023 03:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Kylian Mbappe dikawal ketat lawan di laga Prancis vs Belanda (25/03/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Kylian Mbappe dikawal ketat lawan di laga Prancis vs Belanda (25/03/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Gol bek kanan, Benjamin Pavard dan kegemilangan Mike Maignan menjadi kunci kemenangan Prancis atas Irlandia di Kualifikasi Euro 2024.

Timnas Prancis menghadapi laga kedua babak kualifikasi Euro 2024 dengan menghadapi Irlandia di Aviva Stadium, Selasa (28/03/23)

Babak pertama laga Irlandia vs Prancis berakhir dengan skor 0-0 usai kedua tim tak mampu menciptakan gol.

Prancis kemudian mampu memecah kebuntuan di babak kedua, manakala Benjamin Pavard melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu diamankan kiper Irlandia, Gavin Bazunu pada menit ke-50.

Dengan kemenangan ini, Prancis berada di puncak klasemen grup B Kualifikasi Euro 2024 dengan raihan 6 poin, sedangkan Irlandia satu strip di atas juru kunci.

Jalannya pertandingan

Dalam 7 menit pertama pertandingan berjalan, Irlandia dan Prancis sama-sama mencoba mencari celah dari lawan masing-masing dengan mencoba melakukan umpan pendek.

Menariknya, Prancis yang diunggulkan dalam partai Kualifikasi Euro 2024 kali ini justru hanya melakukan serangan balik dan kesulitan membongkar pertahanan Irlandia yang bermain rapat.

Satu peluang didapat pada menit ke-23 manakala tandukan penyerang Prancis, Olivier Giroud membentur salah satu bek Irlandia dan nyaris saja mengecoh kiper Gavin Bazunu.

Memasuki akhir babak pertama, Irlandia justru mampu menghadirkan tekanan ke gawang Prancis yang beberapa kali mampu dinetralisasi oleh duet bek, Ibrahima Konate dan Dayot Upamecano.

Hingga babak pertama usai, laga Kualifikasi Euro 2024 antara Irlandia vs Prancis berakhir dengan skor imbang 0-0.