Liga Indonesia

Jelang Lawan Persija, Luis Milla Beberkan Kondisi Para Bintang Persib

Selasa, 28 Maret 2023 22:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) bersama pelatih Persib, Luis Milla (kanan). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya (kiri) bersama pelatih Persib, Luis Milla (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan kondisi terkini pemainnya menjelang pertandingan tunda Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/03/23).

Menurut Luis Milla, pemain yang sebelumnya mengalami cedera saat ini kondisinya mulai membaik, diantaranya Victor Igbonefo. Bek Persib tersebut, sudah berlatih bersama pada sesi latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23).

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, membaiknya kondisi Victor, membuat pemain bernomor punggung 32 tersebut akan disiapkan untuk pertandingan menghadapi Persija Jakarta.

Apalagi, menurut Luis Milla saat ini masih ada waktu beberapa hari bagi Victor Igbonefo memulihkan kondisinya, sebelum pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Victor sudah berlatih bersama kami dan kemungkinan dia sudah siap. Tapi masih ada waktu untuk dia melakukan pemulihan. Kami harus melihat kondisi fisiknya di pekan ini dan setelah itu kami akan mengambil keputusan," kata Luis Milla di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23).

Kemudian untuk Zalnando, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut kondisinya sudah membaik meskipun belum bisa bermain, lantaran masih menjalankan program pemulihan. 

Pada sesi latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (27/03/23), pemain asal Kota Cimahi tersebut sudah bergabung dengan skuat Persib Bandung, hanya saja masih menjalankan program latihan terpisah ditemani oleh fisioterapi.

"Lalu untuk Zalnando kami harus step by step dan harus banyak menjalin komunikasi dengan dokter, fisioterapis, jajaran pelatih dan pemain itu sendiri. Zalnando tidak bisa terburu-buru, tapi saya melihat dia sehat dan itu jadi kabar bagus bagi kami," ucap Luis Milla.

Sedangkan David Rumakiek, pemain yang sebelumnya memperkuat Persipura Jayapura tersebut belum bergabung kembali dengan tim. Meski demikian, dari informasi yang didapatnya kondisi bek bernomor punggung 18 tersebut sudah membaik.

Sebagai informasi, Pemain berusia 23 tahun tersebut, mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, pada 28 Oktober 2022 lalu.

"Untuk Rumakiek saya tidak tahu karena dia tidak bersama berlatih bersama kami, namun saya tahu kabarnya dan dia dalam kondisi baik," jelas Luis Milla.