Bola Internasional

2 Kali Dikalahkan Timnas Indonesia, Pemain Curacao Dapat Hadiah Spesial dari Lionel Messi

Rabu, 29 Maret 2023 18:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Meski pernah dikalahkan Timnas Indonesia dan Timnas Argentina, pemain Timnas Curacao tetap mendapat hadiah spesial dari Lionel Messi. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Meski pernah dikalahkan Timnas Indonesia dan Timnas Argentina, pemain Timnas Curacao tetap mendapat hadiah spesial dari Lionel Messi. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Meski pernah dikalahkan Timnas Indonesia dan Timnas Argentina, pemain Timnas Curacao tetap mendapat hadiah spesial dari Lionel Messi.

Pada pertandingan FIFA Matchday, Rabu (29/03/23), Timnas Argentina sukses merengkuh kemenangan 7-0 saat menghadapi Timnas Curacao.

Tujuh gol untuk kemenangan Argentina dicetak oleh Lionel Messi (20’, 33’, 37’), Nicolas Gonzalez (23’), Enzo Fernandez (35’), Angel Di Maria (78’), dan Gonzalo Montiel (87’).

Hasil pertandingan tersebut juga turut menjadi kekalahan Curacao sebanyak empat kali secara berturut-turut.

Dua kekalahan sebelumnya dialami Timnas Curacao ketika mereka melakoni laga persahabatan melawan Timnas Indonesia.

Pertandingan persahabatan bertajuk FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia terjadi pada 24 dan 27 September 2022 lalu.

Secara mengejutkan, pasukan Merah Putih sukses meraih dua kemenangan melawan Curacao, tim yang berada di ranking 100 besar FIFA.

Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia menang dengan skor 3-2 lewat gol yang dicetak oleh Marc Klok (18’), Fachruddin Aryanto (22’), dan Dimas Drajad (56’).

Sedangkan pada pertandingan kedua Pasukan Garuda Asia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak Dimas Drajad (3’) dan Dendy Sulistyawan (87’).

Sementara pada kekalahan melawan Timnas Argentina, salah satu pemain Timnas Curacao berhasil mendapatkan hadiah spesial dari Lionel Messi.