Liga Italia

Lagi! AC Milan Kepincut dengan Bek Klub Gurem, 'The Next Kalulu'?

Rabu, 29 Maret 2023 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan lagi-lagi dikabarkan kepincut dengan pemain klub gurem. Kali ini mereka tertarik memboyong bek muda Cremonese, Emanuele Valeri. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan lagi-lagi dikabarkan kepincut dengan pemain klub gurem. Kali ini mereka tertarik memboyong bek muda Cremonese, Emanuele Valeri.

INDOSPORT.COM - AC Milan lagi-lagi dikabarkan kepincut dengan pemain klub gurem. Kali ini mereka tertarik memboyong bek muda Cremonese, Emanuele Valeri.

Sebagaimana diketahui, AC Milan mungkin sudah di ambang batas kesabaran untuk menantikan performa Fode Ballo-Toure.

Fode Ballo-Toure dinilai gagal membuat manajemen terkesan, sejak ia didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2021 lalu.

Maka, Rossoneri dikabarkan akan menjual bek asal Senegal itu di bursa transfer musim panas, dan sudah bergerak cepat mencari penggantinya, menurut SportMediaset, seperti dikutip oleh Andrea Propato.

Adapun pemain pengganti yang dimaksud adalah Emanuele Valeri dari Cremonese.

Emanuele Valeri dinilai sebagai bek muda berusia 24 tahun, memiliki statistik yang cukup bagus meski Cremonese saat ini menjadi juru kunci Serie A Liga Italia.

Sebagai bek kiri, Emanuele Veleri memiliki catatan yang baik dalam upaya menghalau serangan lawan. Ia juga membuat terkesan saat bisa mencetak dua gol dan dua assist.

Dilansir dari Transfermarkt, nilai pasar Valeri saat ini adalah €3,5 juta atau sekitar Rp57 miliar, sedangkan permintaan Cremonese mungkin sekitar €5 juta atau sekitar Rp81 miliar.

Harga ini terbilang cukup murah untuk klub raksasa selevel AC Milan. Apakah transfer ini akan benar-benar terwujud?

Namun, apakah AC Milan tidak terlalu gegabah merekrut pemain dari klub gurem, karena tergoda untuk mengorbitkan bintang anyar seperti Pierre Kalulu?