Bola Internasional

Tunjuk Dendy Sulistyawan jadi Kapten Timnas Indonesia, Ini Doa Shin Tae-yong

Rabu, 29 Maret 2023 16:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjabarkan alasan mengapa dirinya menunjuk Dendy Sulistyawan sebagai kapten di laga kedua melawan Burundi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjabarkan alasan mengapa dirinya menunjuk Dendy Sulistyawan sebagai kapten di laga kedua melawan Burundi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjabarkan alasan mengapa dirinya menunjuk Dendy Sulistyawan sebagai kapten di laga kedua melawan Burundi.

Timnas Indonesia memang kembali menghadapi Burundi pada laga kedua FIFA Matchday periode Maret 2023. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa (28/03/23) malam skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir.

Ada yang menarik dalam laga tersebut, di mana Shin Tae-yong menjadikan Dendy Sulistyawan sebagai kapten Tim Garuda.

Bukan pemandangan yang biasa mengingat biasanya salah satu dari Asnawi Mangkualam atau Fachrudin Aryanto yang mengisi jabatan tersebut namun keduanya sama-sama absen di partai kedua.

Shin Tae-yong mengaku tidak memiliki alasan khusus memilih Dendy sebagai kapten. Namun, dia mengakui keputusan tersebut diharapkan bisa membuat sang striker menjadi lebih baik lagi.

"Memang sebelumnya Fachruddin yang menjadi kapten, tapi dia tidak bisa dimainkan. Jadi saya menunjuk Dendy," kata Shin Tae-yong.

"Saya berharap dia bisa jadi lebih baik. Sejujurnya tidak ada makna besar di balik itu," tambah Shin Tae-yong.

Dendy Sulityawan sendiri mampu tampil ciamik dalam dua laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Burundi.

Pada laga perdana 25 Maret, striker yang dipanggil dari Bhayangkara FC itu mencetak satu gol saat Timnas Indonesia menang dengan skor 3-1.

Sementara di laga kedua, Dendy berhasil memberikan assist kepada Witan Sulaeman di gol perdana Timnas Indonesia. Sayang di laga kedua, Timnas Indonesia hanya bermain imbang 2-2.