Bola Internasional

Update Klasemen Kualifikasi Euro 2024: Spanyol Turun, Kroasia ke Puncak

Rabu, 29 Maret 2023 06:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© reutersconnect.com
Aksi pemain Skotlandia, Scott McTominay di laga UEFA Nations League kontra Ukraina REUTERS/Russell Cheyne Copyright: © reutersconnect.com
Aksi pemain Skotlandia, Scott McTominay di laga UEFA Nations League kontra Ukraina REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM - Update klasemen babak kualifikasi Euro 2024 pada Rabu (29/03/23) pagi WIB, di mana Timnas Spanyol yang telan kekalahan harus puas turun dari posisi teratas.

Dalam lanjutan babak kualifikasi Euro 2024 pada dini hari tadi, terdapat enam pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan kejutan.

Salah satunya adalah duel dari Grup A yang mempertemukan tuan rumah Skotlandia kontra Spanyol, di Hampden Park.

Tampil di depan pendukung sendiri, Skotlandia mampu tampil luar biasa dan secara mengejutkan sukses mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0.

Gelandang Manchester United, Scott McTominay jadi bintang pada pertandingan ini dengan mencetak dua gol buat Skotlandia.

Scott McTominay mencetak gol pembuka buat Skotlandia pada menit ke-7’, kemudian mampu menggandakannya di menit 51’ babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Skotlandia pun berhasil merangsek naik ke peringkat pertama lewat koleksi 6 poin.

Sementara Spanyol harus puas berada di tempat kedua dengan raihan tiga angka dari dua pertandingan.

Selain Skotlandia, kemenangan juga diraih Kroasia saat menghadapi tuan rumah Turki di lanjutan babak kualifikasi Euro 2024 Grup D.

Dalam laga yang berlangsung di Timsah Arena tersebut, Kroasia sukses amankan poin penuh setelah menang 0-2 lewat brace Mateo Kovacic.

Hasil ini membuat Kroasia naik ke urutan teratas Grup D dengan raihan 4 angka, sedangkan Turki berada di urutan ketiga lewat koleksi 3 poin.