Bola Internasional

2 Calon Naturalisasi Timnas U-20 Tak Bisa Berkata-kata Lihat Indonesia Dicoret FIFA, Berpikir Ulang?

Kamis, 30 Maret 2023 02:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

INDOSPORT.COM – Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 kemudian mendapat respons dari dua calon pemain naturalisasi timnas U-20.

Respons ini muncul dari Ivar Jenner dan Justin Hubner yang belakangan santer disebut akan menjadi pemain timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

FIFA baru saja membatalkan status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 pada hari Rabu (29/03/23) melalui rilis resminya.

“Setelah pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Asosiasi sepak bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir, FIFA memutuskan dengan keadaan terkini mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis FIFA.

Selain menyebut soal putusan, FIFA kemudian memberikan keputusan lanjutan soal sanksi yang akan diterima oleh PSSI.

Keputusan soal pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 kemudian menuai reaksi dari sejumlah pemain.

Termasuk respons dari dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner dan Justin Hubner di akun Instagram pribadinya masing-masing.

Lewat unggahan di Instagram Storiesnya, Ivar Jenner dan Justin Hubner tak bisa berkata banyak. Mereka hanya mengunggah judul dari pengumuman resmi FIFA. 

Respons dari kedua pemain itu pun dalam seketika menyebar luas di kalangan para pecinta sepak bola Tanah Air di media sosial. Salah satunya diunggah ulang oleh akun @FaktaSepakbola yang kemudian menuai komentar dari warganet.

Selain memberikan empati karena Justin Hubner dan Ivar Jenner gagal membela timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, ada respons lain soal kemungkinan proses naturalisasinya.