Bursa Transfer

Bursa Transfer: Bangun Masa Depan, Arsenal Incar ‘The Next Michael Laudrup’

Kamis, 30 Maret 2023 03:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, berniat untuk membangun masa depan yang cerah di lini tengah dengan merekrut ‘The Next Michael Laudrup’. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, berniat untuk membangun masa depan yang cerah di lini tengah dengan merekrut ‘The Next Michael Laudrup’. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, berniat untuk membangun masa depan yang cerah di lini tengah dengan merekrut ‘The Next Michael Laudrup’.

Arsenal diyakini bakal menjadi salah satu tim yang bergerak aktif di jendela bursa transfer musim panas yang akan dibuka Juli mendatang.

Hal tersebut dilakukan Arsenal sebagai bentuk persiapan untuk menatap Liga Champions musim depan, mengingat mereka berada di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023.

The Gunners, julukan Arsenal, kini menduduki peringkat 1 papan klasemen dengan mengumpulkan torehan 69 poin.

Tim besutan Mikel Arteta tersebut dipastikan bakal kembali merasakan ketatnya persaingan dalam Liga Champions musim selanjutnya.

Hal itu dapat diwujudkan apabila Arsenal mampu mempertahankan takhta puncak klasemen, atau pahit-pahitnya tetap berada di 4 besar Liga Inggris musim ini.

Catatan itu merupakan hal yang sangat positif karena The Gunners telah melewatkan 6 edisi sebelumnya, mengingat terakhir kali mereka pentas di Liga Champions pada 2015-2016.

Bahkan, hal tersebut dapat dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk menebus kesalahan yang dibuat pada tahun 2006 silam, ketika Arsenal kalah di partai final melawan Barcelona, 1-2.

Kendati demikian, persiapan yang dilakukan Arsenal untuk bisa meraih gelar juara Liga Champions musim depan tidak mudah.

Oleh sebab itu, Arsenal baru-baru ini dilaporkan berniat membangun masa depan yang cerah dengan cara merekrut ‘The Next Michael Laudrup’ di bursa transfer musim panas.