Bola Internasional

Indonesia Gagal Menggelar Piala Dunia U-20, Netizen Malaysia 'Syukuran'

Kamis, 30 Maret 2023 10:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Netizen Malaysia ikut ‘syukuran’ usai mengetahui Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Netizen Malaysia ikut ‘syukuran’ usai mengetahui Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Netizen Malaysia ikut ‘syukuran’ usai mengetahui Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kabar batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 ternyata turut menjadi berita hangat di luar negeri.

Salah satunya ialah di Malaysia, di mana media lokal setempat memberitakan kabar mengejutkan ini melalui Harimau Malaya Tv di Instagram.

Dalam unggahannya pada Rabu (29/3/23), akun Instagram @harimaumalaya.tv mengabarkan bahwa FIFA mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia secara resmi dibatalkan.

Tak hanya itu, keputusan ini juga karena polemik soal penolakan berpartisipasinya Timnas Israel dalam ajang tersebut.

“FIFA melalui laman resminya mengesahkan bahwa Piala Dunia U-20 di Indonesia secara resmi dibatalkan, menyusul kemelut yang disebabkan adanya desakan penolakan keikutsertaan Israel di ajang tersebut oleh sejumlah pejabat dan tokoh di negara tersebut,” tulis Harimau Malaya Tv.

“Tuan rumah pengganti akan segera diumumkan dengan tanggal penyelenggaraan tak berubah. Ada kemungkinan Qatar atau Argentina yang akan menjadi pengganti,”

“Sementara itu, PSSI juga kemungkinan sekali lagi akan menerima hukuman dari FIFA karena adanya campur tangan politik,” jelas kabar yang ditulis media Negeri Jiran.

Sontak pengumuman ini mendapatkan berbagai respons dari netizen Malaysia. Bahkan rata-rata mereka ikut ‘syukuran’ dan mendukung sejumlah masyarakat maupun tokoh Indonesia yang menolak berpartisipasinya Israel.

Pasalnya bagi netizen Malaysia bahwa agama memang seharusnya ada di atas segalanya, apalagi Israel sudah dengan keji menjajah Palestina, sehingg soal penolakan di Piala Dunia U-20 2023 adalah keputusan yang benar meski Indonesia dipaksa gagal menjadi tuan rumah.