Liga Indonesia

Persis Solo Agendakan Pramusim Internasional di Manahan, Undang Klub Eropa?

Kamis, 30 Maret 2023 20:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@persisofficial
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (15/03/23). (Foto: Instagram@persisofficial) Copyright: © Instagram@persisofficial
Pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Rabu (15/03/23). (Foto: Instagram@persisofficial)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2022-2023, Persis Solo merancang sebuah event Internasional setelah Stadion Manahan Solo batal untik menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Laskar Sambernyawa atau julukan Persis Solo akan menggelar pramusim dengan klub Internasional. Publik Solo dibuat kecewa berat setelah FIFA memutuskan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pembatalan itu diumumkan oleh situs resmi Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA pada Rabu (29/3/23) malam WIB.

Publik Solo kecewa berat karena Stadion Manahan menjadi kandidat utama partai final dan closing ceremony ajang tersebut. Acara puncak itu rencananya juga akan menghadirkan artis luar negeri.

Kini, sedang dicari solusi pengganti untuk Stadion Manahan, meski levelnya jelas tak akan sama dengan kebanggaan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Persis Solo punya niatan menggelar uji coba internasional pada bulan Juni mendatang. Rencana ini diungkapkan Bos Persis Solo, Kevin Nugroho.

Uji coba itu juga menjadi bagian dari persiapan Persis Solo menatap kompetisi Liga Indonesia 2023/2024. Kevin sudah membicarakan hal ini dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

"Tadi ngobrol sama mas Gibran, pada preseason mungkin ada klub dari luar negeri yang main di Solo," kata Kevin, Kamis (30/3/23).

Namun, Kevin enggan membocorkan nama klub yang menjadi bidikan. Ada potensi bahwa laga itu berlangsung dengan sistem trofeo.

Pasalnya, Persis Solo ingin ada dua klub luar negeri yang datang pada saat bersamaan. Kuat dugaan klub tersebut berasal dari Eropa. Namun, ada pula rumor tentang datangnya klub dari Liga Jepang.

"Inginnya ada dua, tapi yang confirm sampai hari ini baru satu. Nanti mendekati harinya ya (diumumkan klubnya)," jelas Kevin.