Liga Indonesia

Robi Darwis Masih Tidak Percaya Timnas Indonesia Gagal Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Kamis, 30 Maret 2023 14:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Robi Darwis, saat laga Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Robi Darwis, saat laga Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, masih tidak percaya kesempatannya bersama Timnas Indonesia U-20 untuk bermain di Piala Dunia U-20 2023 gagal terwujud.

Kesempatan Robi Darwis dan rekan-rekannya untuk berlaga di ajang bergengsi tersebut terkubur, setelah FIFA memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/03/23) malam WIB.

Sebagai informasi, sebelumnya polemik Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia memang bergejolak keras dengan adanya penolakan keikutsertaan Israel di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Gelandang jebolan Akademi Persib ini, menyampaikan kekecewaannya setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 melalui akun Instagram pribadinya @robi_darwis24, Kamis (30/03/23) pagi.

Dalam akun Instagramnya, Robi mengunggah foto dirinya saat sedang memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu, dia juga menuliskan beberapa kekecewaannya usai Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di tanah air.

"Masih tidak percaya kita gagal tampil di piala dunia u20. Mimpian kita harus hancur oleh orang”yang membicarakan mengatas nama kan kemanusiaan jangan terlalu memikirkan negara lain jika ingin berbicara kemanusiaan Knpa kalian diam ketika tragedi kanjuruhan yang memakan korban lebih dari 100 nyawa hilang!!?," tulis Robi Darwis.

"Kalian sadar tidak!?kalian telah menghancurkan mimpi anak muda seperti kita untuk bermain di piala dunia. Mau sampai kapan sepak bola kita seperti ini!?," ucap Robi Darwis menegaskan.

Sebagai salah satu pemain yang disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 bersama Timnas Indonesia, Robi merasakan kekecewaan yang mendalam.

Apalagi, dia bersama skuat Garuda sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari, mulai dari menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC), hingga melakoni beberapa pertandingan uji coba di dalam dan luar negeri.

Namun, dua bulan menjelang bergulirnya Piala Dunia U-20 2023, ada keputusan yang sangat menyakitkan, yakni Indonesia batal menjadi tuan rumah ajang sepak bola bergengsi tersebut.