Liga Indonesia

Sindiran Diego Michiels ke Ganjar dan Koster Usai Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Kamis, 30 Maret 2023 13:47 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Soe Than Win/AFP via Getty Images
Pemain Malaysia Mansor Muhd Nazmi Faiz (kiri) berduel dengan bek Timnas Indonesia Diego Michiels (kanan) di SEA Games 2013. Copyright: © Soe Than Win/AFP via Getty Images
Pemain Malaysia Mansor Muhd Nazmi Faiz (kiri) berduel dengan bek Timnas Indonesia Diego Michiels (kanan) di SEA Games 2013.

INDOSPORT.COM - Eks penggawa Timnas Indonesia senior, Diego Michiels turut menyesalkan batalnya Piala Dunia U-20. Ia lantas menyindir Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster.

Seperti diketahui, FIFA pada Rabu (29/3/23) malam WIB secara resmi mengumumkan telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam rilisnya, FIFA memang tak menyebut secara spesifik pembatalan tersebut karena penolakan Timnas Israel.

Namun mereka seperti memperhalus bahasa saja. Dalam pernyataan resminya, mereka mengatakan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena situasi saat ini.

Warganet pun sontak menyimpulkan erat hal tersebut dengan gelombang penolakan Israel. Polemik ini bahkan ramai dibahas dalam dua minggu ini.

Bila awalnya hanya ormas yang menolak Israel, belakang partai politik dan pejabat kini juga melakukan hal yang. Tak terkecuali dua pejabat daerah yang disorot karena menolak Israel.

Keduanya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Ganjar dan Koster dianggap menjadi bagian dari penyebab terjadinya pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah. Kedua Gubernur ini secara terbuka menyatakan penolakan.

Tak elak jika kedua Gubernur tersebut mendapat sindiran keras dari salah satu mantan penggawa Timnas Indonesia, Diego Michiels.

Melalui Instagram pribadinya, pemain naturalisasi ini memasang foto Ganjar dan Koster sembari menuliskan kalimat sindiran buat anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) tersebut.