Liga Indonesia

Update Klasemen Liga 1: Persija Tersisih Dari Perburuan Gelar Juara Usai Kalah dari Persita

Kamis, 30 Maret 2023 02:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah keluar dari persaingan gelar juara Liga 1 menyusul kekalahan mereka dari Persita Tangerang.

Duel seru tersaji di pertandingan tunda pekan ke-23 Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, pada Rabu (29/03/23) malam WIB.

Sempat unggul lebih dahulu, PSIS Semarang justru harus menelen pil pahit lantaran Persebaya Surabaya berhasil comeback dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-2.

Kemenangan ini membuat Persebaya Surabaya naik ke peringkat 7 klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 45 poin. Sedangkan PSIS Semarang tertahan di posisi ke-13 dengan 35 poin.

Persebaya tampil dominan di sepanjang pertandingan. Mereka bahkan hampir saja unggul cepat di menit ke-6 setelah mendapat peluang emas.

Peluang emas tersebut adalah saat Persebaya mendapat hadiah penalti usai Supriyadi dilanggar oleh Alfeandra Dewangga. Sayang, eksekusi Ze Valente bisa diamankan oleh kiper PSIS, Adi Satryo.

PSIS akhirnya mampu keluar dari tekanan. Mereka bahkan bisa unggul lebih dahulu melalui gol Alfreandra Dewangga menit ke-25.

Alfeandra Dewangga bisa mencetak gol usai bola liar yang lahir dari situasi bola mati. Skor berubah 1-0.

Persebaya coba merespons dengan membangun serangan yang sabar. Hasilnya pada menit ke-31 anak asuh Aji Santoso bisa mencetak gol penyeimbang, melalui Paulo Victor. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSIS dan Persebaya masih jual beli serangan namun jelang berakhirnya pertandingan, Bajul Ijo lebih beruntung karena mendapat gol tambahan di menit ke-88 melalui aksi Byrlian Aldama. 

Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, PSIS Semarang belum mampu keluar dari tren buruk mereka yang belum pernah menang dalam 9 pertandingan terakhir di Liga 1.

Selanjutnya PSIS akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Jatidiri pada Minggu (02/04/23) malam WIB.

Sedangkan Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu (05/03/23) malam WIB.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di