Liga Indonesia

Update Klasemen Liga 1: Persik Kediri Terus Merangkak Naik

Jumat, 31 Maret 2023 00:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Persik Kediri terus merangkak naik di tabel klasemen Liga 1 setelah kembali meraih kemenangan atas Dewa United begitu juga dengan Bhayangkara FC.

Kompetii sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar dua pertandingan tunda antara Bhayangkara FC vs Rans Nusantara dan Dewa United vs Persik Kediri pada Kamis (30/03/23) malam WIB.

Bermain dalam waktu yang bersamaan, hasilnya dua tim bentukan baru yang promosi ke Liga 1 tahun ini, Rans Nusantara dan Dewa United harus menelen kekalahan.

Rans Nusantara kalah dari Bhayangkara FC dengan skor telak 5-1 saat bermain tandang ke markas The Guardian di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Masing-masing gol Bhayangkara FC dicetak oleh dua pemain saja yakni Dendy Sulistyawan dan Alex. Dendy membuat 2 gol sedangkan Alex mencetak hattrick atau tiga gol.

Khusus bagi Dendy Sulistyawan, dua gol itu melanjutkan performa apiknya pasca membela timnas Indonesia di pertandingan internasional, dimana ia menyumbang 1 gol ke gawang Burundi.

Sementara satu gol balasan Rans Nusantara dikemas oleh Agus Nova Wiantara pada menit ke-54.

Kemenangan mengantarkan Bhayangkara FC bercokol di peringkat ke-7 klasemen Liga 1 seusai mengumpulkan 47 poin dari 32 laga. Sedangkan Rans Nusantara masih tenggelam di dasar klasemen dengan 18 poin.

Sedangkan di pertandingan lainnya, Dewa United juga mengalami nasib yang sama seperti Rans Nusantara yaitu kekalahan saat menjamu Persik Kediri di Stadion Indomilk Arena.

Persik Kediri yang bertindak sebagai tim tamu, berhasil meraih mencuri kemenangan dengan skor telak 1-3. 

Kemenangan ini membuat Persik Kediri melanjutkan tren positifnya yang dalam delapan pertandingan terakhir belum terkalahkan di Liga 1.

Sementara Dewa United belum bisa keluar dari performa buruk yang dalam empat pertandingan terakhir tak bisa meraih kemenangan di Liga 1.