Bola Internasional

Angkat Trofi Juara, Bintang Palestina Kenakan Jersey Timnas Indonesia

Sabtu, 1 April 2023 16:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persib
Mohammed Rashid saat masih membela Persib Bandung. Baru-baru ini ia merayakan kemenangan di Palestina dengan mengenakan jersey Timnas Indonesia. Copyright: © MO Persib
Mohammed Rashid saat masih membela Persib Bandung. Baru-baru ini ia merayakan kemenangan di Palestina dengan mengenakan jersey Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sukses mengangkat trofi kejuaraan Yasser Arafat Cup 2023, bintang Palestina, Mohammed Rashid mengenakan jersey timnas Indonesia.

Mohammed Rashid pernah bermain untuk Persib Bandung di Liga 1 2021-2022. Tak heran, ia memiliki kedekatan khusus dengan penggemar sepak bola nasional.

Apalagi beberapa waktu terakhir, hubungan diplomatis antara Indonesia dan Palestina kembali mencuat.

Beberapa tokoh masyarakat menolak kedatangan Timnas Israel ke Indonesia, untuk mengikuti Piala Dunia U-20, karena pelanggaran HAM kepada warga Palestina.

Buntutnya, FIFA akhirnya memutuskan untuk mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Meski mendapat gelombang protes dari masyarakat, namun di beberapa negara lainnya, keputusan Indonesia menolak kedatangan Israel justru dipuji-puji.

Sejumlah pemain sepak bola asal Palestina pun menaruh respek pada Indonesia, meski akhirnya gagal menggelar Piala Dunia U-20. Demikian pula dengan Mohammed Rashid.

Selepas berpisah dengan Persib Bandung, Mohammed Rashid sempat berlabuh ke tim asal Mesir, sebelum akhirnya ia kembali ke tanah kelahirannya di Palestina.

Saat ini, Rashid tercatat sebagai pemain klub Jabal Al-Mokabe (Jabal Al-Mukaber), dan baru saja meraih trofi juara Liga Utama Palestina.

Tak lama berselang, pesepak bola berusia 27 tahun itu kembali membawa timnya menjuarai Yasser Arafat Cup 2023 atau Piala Liga Palestina, Kamis (30/3/23).