Liga Indonesia

Piala Dunia U-20 Batal, Bos Kalteng Putra Percaya Erick Thohir Punya Solusi untuk Indonesia

Sabtu, 1 April 2023 09:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran

INDOSPORT.COM - CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran memberikan semangat kepada penggawa Timnas Indonesia U-20 atas gugurnya kesempatan mereka berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Dia berharap agar para pemain tetap semangat, tidak berkecil hati, dan terus berlatih untuk menyongsong berbagai event internasional lainnya. 

"Keputusan batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini tidak boleh membuat kita kemudian menjadi pesimis, menjadi kemudian patah semangat," kata Agustiar.

"Keputusan sudah dibuat FIFA, harus kita terima dengan ikhlas, tapi tidak berarti kita berhenti, karena dunia terus berputar. Tetap berlatih dan kita harus membangun sepak bola dengan serius dan utuh untuk event internasional ke depan," ujarnya, menambahkan.

Agustiar memahami bahwa batalnya Indonesia menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20 tentu membawa kekecewaan bagi masyarakat Tanah Air. Pun dengan dirinya yang membayangkan Timnas Indonesia bisa berprestasi di level dunia.

Kendati dilanda kekecewaan, pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI itu, mengajak untuk seluruh pihak mengambil hikmah, instropeksi diri dan tidak saling menyalahkan. Terlebih saat ini adalah bulan Ramadan yang jangan sampai tercemari oleh kebencian satu sama lain.

"Kita harus terus semangat, Jangan seolah kiamat. Politik memang selalu ada di setiap sendi kehidupan, namun jangan tendensius mencapuradukan ke hal tersebut, lalu mencari kambing hitam," ucapnya.