Bursa Transfer

Conte Gigit Jari, Inter Milan Bakal Pertahankan Inzaghi Jika Hal Ini Terpenuhi

Sabtu, 1 April 2023 02:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte, mantan pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte, mantan pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Mimpi Antonio Conte kembali ke Liga Italia dan membesut Inter Milan musim depan bisa pupus, setelah manajemen La Beneamata bakal memperpanjang kontrak Simone Inzaghi.

Seperti diketahui, nama Antonio Conte sempat jadi perbincangan panas setelah dirinya dipecat oleh Tottenham pada Senin (27/03/23) lalu.

Banyak rumor menyebut, bahwa Tottenham mendepak Antonio Conte menyusul amarah yang dilakukan sang pelatih pada laga terakhir bersama Spurs.

Pada waktu itu, Conte mengkritik para pemainnya karena hanya bisa bermain imbang melawan Southampton.

Dengan statusnya yang kini sedang menganggur, Antonio Conte pun ramai dirumorkan ke sejumlah klub, termasuk Inter Milan yang sempat ia bawa menjuarai Liga Italia 20/21 lalu.

Antonio Conte disebut bakal menggantikan posisi Simone Inzaghi yang musim lalu gagal membawa Inter Milan mempertahankan scudetto, serta tak mampu bersaing di tangga juara musim ini.

Meski berhasil mempersembahkan dua trofi Coppa Italia, namun sepanjang musim 22/23 Simone Inzaghi kerap kali kehilangan poin saat Inter Milan menghadapi tim-tim kecil Serie A.

Imbasnya, hingga pekan ke-27 Inter Milan masih tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 50 poin. Mereka berjarak 21 angka dari Napoli sebagai pemuncak sementara.

Berkaca dari kondisi tersebut, tak heran jika para petinggi Inter Milan berencana mendepak Simone Inzaghi dan mencari pelatih anyar untuk memenuhi ambisi scudetto musim depan.

Nama Antonio Conte dengan pengalamannya di Liga Italia, muncul dan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menggantikan Simone Inzaghi.

Akan tetapi, mimpi Antonio Conte kembali melatih Inter Milan tampaknya bakal pupus, lantaran manajemen La Beneamata berpotensi memperpanjang masa tugas Inzaghi.