Liga Indonesia

Leonardo Medina Respons Keputusan Indra Sjafri Panggil Dua Pilar Persis Solo

Sabtu, 1 April 2023 12:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Foto: MO Persis Solo) Copyright: © MO Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Foto: MO Persis Solo)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, merespons positif keputusan Indra Sjafri memanggil Muhammad Kanu Helmiawan dan Irfan Jauhari untuk Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 melakukan persiapan akhir menuju SEA Games 2023. Ada 36 nama yang dipanggil pada pemusatan latihan di Jakarta mulai Sabtu (01/04/23).

Dari deretan sosok yang dipanggil, terselip dua nama pilar Persis Solo, Kanu dan Jauhari. Dua pemain ini merupakan eks Timnas U-19 yang dijadikan kerangka dari tim ini.

Kanu menjadi opsi lini tengah bersama nama-nama beken seperti Beckham Putra, David Maulana, Rifky Dwi Septiawan hingga Theo Fillo Numberi.

Sementara Jauhari merupakan opsi untuk barisan penyerangan. Dia bisa ditempatkan sebagai gelandang sayap kiri atau penyerang tunggal. Selain dia, ada pula Witan Sulaeman, Braif Fatari dan Ramadhan Sananta.

Meski persaingan berebut tempat di SEA Games 2023 sangat berat, namun Leonardo Medina optimis dengan potensi dua pemainnya.

"Kita tentunya sangat senang dan saya pikir mereka melakukan pekerjaannya dengan baik, memiliki persiapan dan dapat terus berkembang," kata Leonardo Medina.

Pada kompetisi Liga 1 2022/2023, Kanu dan Jauhari merupakan opsi penting milik Persis Solo. Kanu sudah bermain dalam 21 pertandingan.

Kanu tak sekadar menempati posisi aslinya sebagai seorang gelandang. Leonardo Medina juga kerap memasang Kanu sebagai seorang bek tengah.

Situasi sama juga terjadi pada Jauhari. Dalam 19 kesempatan, Jauhari bisa menempati posisi sayap kiri maupun sayap kanan. Ia juga telah mencetak tiga gol.