Liga Indonesia

Hadapi Persita Tangerang, Arema FC Bertekad Tampil All Out

Sabtu, 1 April 2023 12:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Pertandingan antara Arema FC vs Persita Tangerang BRI Liga 1. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Pertandingan antara Arema FC vs Persita Tangerang BRI Liga 1. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC tampak sudah realistis dalam menatap 4 jadwal yang tersisa pada Liga 1 musim ini. Mereka akan mengandalkan sisa-sisa daya yang dimiliki.

Termasuk ketika mereka menantang Persita Tangerang pada jadwal pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (01/04/23).

Tim dengan julukan Singo Edan seperti sudah tak antusias lagi dalam memasang target poin penuh, lantaran sudah tak berpengaruh terhadap hal apapun lagi.

"Sederhana saja (soal target). Kita semaksimal mungkin untuk mendapatkan nilai," ucap Joko Susilo dalam pre-match press conferrence, Jumat (31/03/23).

Arema FC seolah tahu bagaimana kesulitan yang dihadapi mereka saat menantang Persita. Tak cuma melawan 11 pemain lawan, mereka juga melawan diri sendiri.

"Mau tidak mau, kami harus siap. Meski ada pemain yang absen, bukan alasan untuk tidak siap," pelatih Arema FC itu menambahkan.

Ya, Dendi Santoso dkk memang mengalami penurunan performa sejak mengalahkan Persikabo 3-1 di Stadion PTIK Jakarta, Minggu (19/03/23).

Dalam 2 laga, Arema FC tak pernah menang. Masing-masing diimbangi Borneo FC 0-0 (24/03/23) dan kalah 1-3 menjamu Bali United, Senin (27/03/23).

Jarak dalam 3 laga terbilang sangat pendek. Sehingga, masa recovery pemain jelas tidak ideal untuk mematok poin penuh bagi Arema FC.

"Ada beberapa pemain kami yang harus absen karena akumulasi kartu. Untuk yang cedera, kami harus melihat lagi sampai persiapan akhir," beber Joko Susilo.