Liga Indonesia

Luis Milla Minta Maaf ke Bobotoh usai Persib Bandung Dikalahkan Persija Jakarta

Sabtu, 1 April 2023 16:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Patriot (Bekasi), Jumat (31/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Patriot (Bekasi), Jumat (31/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyampaikan permohonan maaf kepada Bobotoh, usai pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23).

Permohonan maaf tersebut, disampaikan oleh Luis Milla, lantaran Persib gagal mengamankan poin pada pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023, setelah dikalahkan oleh Persija Jakarta dengan skor 2-0. 

Dua gol kemenangan Persija, pada pertandingan yang disaksikan ribuan The Jakmania tersebut, dicetak oleh Riko Simanjuntak saat memasuki menit 45+3 dan Michael Krmencik pada menit 72.

"Pertama-tama saya mau memohon maaf kepada suporter kami, kepada Bobotoh karena hari ini gagal meraih kemenangan," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengakui kekalahan Persib dari Persija, menjadi salah satu tanggungjawabnya. Pasalnya, sebagai pelatih dia yang mempersiapkan strategi untuk menghadapi skuad Macan Kemayoran.

Selain itu, pada pertandingan tersebut anak asuhnya tampil kurang maksimal, sehingga Persija yang mendapat dukungan penuh dari suporternya, bisa tampil lebih baik dan mengamankan poin penuh.

"Saya mengkritisi diri saya sendiri sebagai pelatih karena tidak bisa menerapkan taktik yang tepat, itu kesalahan saya. Tapi juga para pemain karena tidak bermain dengan bagus," ungkapnya.

Luis Milla juga mengucapkan selamat kepada Persija, pasalnya pada pertandingan tersebut skuat Macan Kemayoran mampu menerapkan strategi permainan yang bagus dan bermain penuh motivasi.

Sehingga, pada pertandingan bergengsi di kompetisi Liga 1 2022-2023, bisa dimenangkan oleh Persija, sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama.

"Dan saya mau memberikan selamat kepada Persija, karena mereka menerapkan konsep yang bagus, mereka bisa mengungguli kami dari semua aspek baik itu sikap pemain, mereka tampil fight," ungkapnya.