Liga Indonesia

Putus Sekolah demi Sepak Bola, Bintang Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka Jadi Gunjingan Netizen

Sabtu, 1 April 2023 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garuda Select
Bintang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, jadi gunjingan di media sosial setelah mengeluarkan pernyataan kontroversial menyusul batalnya Piala Dunia U-20. Copyright: © Garuda Select
Bintang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, jadi gunjingan di media sosial setelah mengeluarkan pernyataan kontroversial menyusul batalnya Piala Dunia U-20.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, jadi gunjingan di media sosial setelah mengeluarkan beberapa pernyataan kontroversial menyusul dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.

Gunjingan tersebut mencuat setelah Hokky Caraka hadir sebagai bintang tamu program ROSI KompasTV yang dibawakan oleh Rosianna Silalahi pada Rabu (29/03/23)

Tidak sendirian, Hokky Caraka ditemani beberapa rekannya di Timnas Indonesia U-20 seperti Rabani Tasnim Siddiq, Hugo Samir, Arkhan Fikri, Daffa Fasya, dan Kadek Arel Priyatna.

Dalam acara tersebut, Rosianna Silalahi mempertanyakan alasan para penggawa Timnas U-20 yang ramai-ramai mencurahkan kekecewaan mereka di media sosial setelah Piala Dunia U-20 batal.

Dalam salah satu statement-nya kepada Rosiana Silalahi, Hokky Caraka menyampaikan apa rencana selanjutnya jika sepak bola Indonesia dijatuhi sanksi banned oleh FIFA.

Hokky mengaku dirinya bingung mau apa apabila Indonesia dibekukan. Sebab, dirinya sudah tiga tahun meninggalkan sekolah karena sepak bola.

Sehingga, apabila tidak bisa mencari nafkah di sepak bola, Hokky Caraka tak memiliki opsi untuk menjajal profesi lain.

“Saya sendiri sudah tiga tahun sudah ninggalin sekolah demi Indonesia. Jadi kalau beneran ini di-banned, saya sudah enggak punya ilmu apa-apa, enggak punya bekal untuk jadi profesi apalah itu,” kata Hokky Caraka.

“Soalnya emang selama tiga tahun cuma ngerjain tugas terus, enggak tahu gimana isinya pelajaran gitu,” katanya.

Video cuplican tersebut kemudian dibagikan oleh akun @deffdaniks*** di Twitter dan ramai mendapatkan reaksi dari netizen.

Tak sedikit netizen yang mengritik Hokky Caraka yang seharusnya jangan menjadikan sepak bola sebagai alasan untuk meninggalkan sekolah.