Bola Internasional

3 Hal Penting dari Kemenangan Bayern Munchen Atas Dortmund: Semua Karena Tuchel?

Minggu, 2 April 2023 04:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Aksi Leroy Sane di laga Borussia Moncengladbach vs Bayern Munchen (18/02/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Aksi Leroy Sane di laga Borussia Moncengladbach vs Bayern Munchen (18/02/23). (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen punya 3 faktor penting yang membuat mereka memenangkan laga klasik kontra Borussia Dortmund di Liga Jerman, Sabtu (01/04/23).

Klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen mendapatkan kemenangan penting dalam laga bertajuk Der Klassiker kontra Borussia Dortmund.

Laga ini kemudian berakhir dengan skor 4-2  dengan gol Bayern Munchen dihasilkan dari bunuh diri Gregor Kobel di menit ke-13, dua gol Thomas Muller di menit ke-18 dan 23, serta Kingsley Coman di menit ke-50.

Dortmund yang kebobolan 4 gol lebih dulu hanya mampu membalas dua gol melalui usaha Emre Can di menit ke-72 dan Donyell Malen di menit ke-90.

Hanya saja, ada 3 faktor pendukung yang kemudian menyebabkan Thomas Tuchel meraih kemenangan perdana bersama Bayern Munchen dari mantan klubnya, Borussia Dortmund, dilansir dari ESPN.

Pola Tuchel Nyetel di Bayern Munchen

Kehadiran Thomas Tuchel di Bayern Munchen agaknya tak mengubah banyak hal dari apa yang ditinggalkan oleh Julian Nagelsmann.

Hanya saja, dalam kesempatan latihan yang sempit, Tuchel berusaha memberikan filosofi bermain dan kemudian terlihat dalam laga Bayern Munchen vs Dortmund.

Salah satu taktik spesial dari eks pelatih Chelsea tersebut adalah memberikan kesempatan pada Leon Goretzka untuk menghambat pergerakan Emre Can yang membuat aliran bola Dortmund terhambat.

Goretzka sendiri kemudian mampu membuat ruang di sisi kiri pertahanan Dortmund yang dieksploitasi oleh Thomas Muller.

Hasilnya, Muller mampu mengemas dua gol yang membawa Bayern Munchen unggul jauh dari Borussia Dortmund di Liga Jerman.