Antetokounmpo Diharapkan Jadi MVP, Bucks Pasrah Pada Voters

Senin, 3 April 2023 15:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS USA Today Sports
Giannis Antetokounmpo bintang basket NBA dari tim Milwaukee Bucks (Foto: REUTERS USA Today Sports). Copyright: © REUTERS USA Today Sports
Giannis Antetokounmpo bintang basket NBA dari tim Milwaukee Bucks (Foto: REUTERS USA Today Sports).

INDOSPORT.COM – Pebasket megabintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo masuk sebagai tiga besar calon peraih MVP NBA musim 2022-23.

Pemain kelahiran Yunani, 6 Desember 1994 silam itu mampu tampil cemerlang secara konsisten di musim ini.

Menurut data dari Basketball-Reference, Antetokounmpo tercatat rata-rata 31,1 points, 11,8 rebounds, dan 5,6 assists per pertandingan dalam 61 laga di sepanjang musim reguler NBA 2022-23.

Berkat penampilannya yang gemilang itulah membuat dirinya berhasil membawa Bucks mantap di puncak klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan 56 kemenangan 78 pertandingan.

Jika berhasil meraih kemenangan pada empat pertandingan lagi di musim reguler, maka Giannis Antetokounmpo selain telah memastikan tiket babak Playoffs musim ini, ia juga mampu mengamankan puncak di akhir klasemen.

Tak heran jika pebasket berusia 28 tahun itu kembali menjadi kandidat kuat MVP musim 2022-23 bersama dengan dua kandidat lainnya, yakni Nikola Jokic dari Denver Nuggets dan Joel Embiid dari Philadelphia Sixers.

Sayangnya, dilansir dari ESPN, Antekounmpo saat ini masih kalah suara dan menempati posisi ketiga di bawah Embiid dan Jokic.

Di satu sisi, Antetokounmpo mengaku jika menjadi MVP bukanlah tujuan utamanya meski belum lama ini ia berhasil membawa timnya mengalahkan Sixers yang juga diperkuat rivalnya dalam perebutan MVP.

Dalam pertandingan tersebut, Giannis mencetak double-double dengan raihan 33 poin dan 14 rebounds.

Tak heran di sepanjang laga, dirinya mendapat sanjungan dari fans Bucks yang memadati tribun Fiserv Forum Arena dengan teriakan. “MVP!!! MVP!!!”

“Itu pujian yang bagus untuk memberikan semangat, saya senang dalam lima tahun terakhir saya bisa konsisten dan terus menjadi pembicaraan,” papar Antetokounmpo dilansir dari 6ABC.

“Saya sangat senang bisa membantu tim meraih kemenangan dan menjadi tim terbaik, itulah target saya dan selalu menjadi tujuan utama, yaitu menjadikan Bucks sebagai tim terbaik,” tambahnya.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News