Liga Indonesia

Jadwal Uji Coba Timnas U-22: Lawan Lebanon, Tajikistan, dan China!

Senin, 3 April 2023 17:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan sudah siapkan rencana uji coba jelang SEA Games 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan sudah siapkan rencana uji coba jelang SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan sudah siapkan rencana uji coba jelang SEA Games 2023. Ada tiga negara Asia yang bakal dijajaki sebelum berangkat ke Kamboja.

Indra Sjafri mengkonfirmasi, tiga negara yang jadi calon lawan adalah Lebanon, Tajikistan dan China. Akan ada empat pertandingan sebelum beraksi di SEA Games 2023.

Sejauh ini, baru Lebanon sudah menyanggupi untuk menjadi lawan. Uji coba akan dilakukan dua kali yakni pada 11 dan 13 April mendatang.

Sedangkan Tajikistan dan China masih dalam tahap komunikasi. Tapi, diharapkan kedua negara bersedia untuk menjadi lawan.

Pelatih 60 tahun itu belum menjelaskan apakah tim senior atau U-23 dari Lebanon, China dan Tajikistan yang jadi lawan. Begitu pula lokasi pertandingan nanti.

"Kami sudah mendesain dengan program uji coba internasional empat kali. Nanti lawannya Lebanon dan Tajikistan. Yang pasti Lebanon dan ada tunggu konfirmasi China dan Tajikistan," tutur Indra Sjafri.

"Uji coba lawan Lebanon itu dimainkan 11 dan 13 April. Itu sekilas persiapan Timnas U-22 menuju SEA Games," imbuhnya.

Saat ini, Indra Sjafri memanggil 36 pemain untuk jalani seleksi akhir di Jakarta. Eks pelatih Bali United itu banyak memanggil pemain yang bermain reguler di Liga 1 2022/23. Mereka digabung dengan pemain yang lolos pada dua seleksi sebelumnya.

Adapun pemain Liga 1 yang dipanggil kali ini beberapa diantara pernah bela Timnas senior seperti Rizki Ridho, Ramai Rumakiek, Ramadhan Sananta dan Witan Sulaeman.

Selain 36 pemain yang dipanggil, Indra Sjafri punya rencana terbaru. Dia akan memanggil tujuh pemain Timnas U-20, setelah batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.