Liga Indonesia

Jelang Duel Kontra Borneo FC di Liga 1, Bali United Waspadai Kelebihan Lilipaly

Senin, 3 April 2023 05:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Arema FC melawan Borneo FC di Lapangan PTIK, Jakarta, Jumat (24/03/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Arema FC melawan Borneo FC di Lapangan PTIK, Jakarta, Jumat (24/03/23).

INDOSPORT.COM - Stefano Lilipaly menjadi sosok yang diperhatikan Bali United jelang laga kontra Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Senin (3/4/23). Kelebihan Lilipaly akan coba diatasi saat laga pekan ke-32 Liga 1 2022/2023.

Stefano Lilipaly merupakan bagian penting dalam sejarah Bali United. Ia merupakan sosok yang membawa Bali United menjadi juara pada Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

Hanya saja, kebersamaan itu akhirnya selesai pada pertengahan 2022 lalu. Lilipaly memilih Borneo FC sebagai pelabuhan baru pada kompetisi Liga 1 2022/2023.

Situasi musim pertama berjalan baik. Proses adaptasinya berjalan lancar. Lilipaly mencatatkan tujuh gol dan delapan assist hingga pekan ke-31 Liga 1. 

Menariknya, dari delapan assist tersebut, satu di antaranya menolong Borneo FC membungkam Bali United 3-1 di Bantul pada pertemuan pertama. Assist Lilipaly membantu Agung Prasetyo pada proses gol kedua.

Kontribusi besar Lilipaly membuat Bali United waspada. Kebersamaan selama beberapa tahun membuat Bali United mengetahui kelebihan eks Utrecht tersebut.

Hal ini diungkapkan gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima. Sebagai gelandang petarung, ada kemungkinan Saimima akan berduel dengan mantan seniornya di Bali United.

"Untuk kaka Fano, kita sudah tahu ya, karena sudah lama di Bali sama dia. Ketika di Bali ya (gaya) mainnya seperti itu, kalau di sini, setelah lihat beberapa pertandingan yang lalu, (gaya) masih sama," kata Saimima, Minggu (2/4/23).

Lilipaly memiliki delapan assist dalam 29 kali penampilan musim ini. Hal itu karena salah satu kelebihan Lilipaly adalah crossing yang terukur pada rekannya.

"Kita harus lebih fokus karena dia punya crossing yang bagus. Kita harus cepat tutup crossing dia," tutur Saimima.