Liga Indonesia

Pelatih Madura United Sebut Faktor 'Permainan Psikologis' Jadi Kunci Juara PSM Makassar

Senin, 3 April 2023 16:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@liga1match
Laga Liga 1 antara Madura United vs PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (Pamekasan), Jumat (31/03/23). (Foto: Instagram@liga1match) Copyright: © Instagram@liga1match
Laga Liga 1 antara Madura United vs PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (Pamekasan), Jumat (31/03/23). (Foto: Instagram@liga1match)

INDOSPORT.COM - Madura United pada akhirnya menjadi saksi langsung atas kesuksesan PSM Makassar yang berhasil mengunci gelar juara Liga 1 musim 2022/2023.

Misi mempersulit langkah tim dengan julukan Juku Eja itu tak terwujud, setelah Madura United takluk 1-3 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (31/03/23).

Begitu pula dengan keinginan untuk mempertahankan tren positif. Kekalahan dari PSM meruntuhkan ketangguhan Madura United dalam tiga laga terakhir.

Rakhmat Basuki pun melihat kemenangan PSM atas timnya murni karena keunggulan kualitas. Begitu pula perjalanan mereka sampai juara.

"Secara permainan, PSM ini tim yang kuat dalam bertahan dan sangat efektif ketika menyerang," ujar pelatih caretaker Madura United tersebut.

Maka dari itu, dia tak merasa heran jika PSM sulit terbendung selama 32 laga kompetisi. Skema permainan solid menjadi kuncinya.

"Inilah alasan mengapa PSM memang layak menjuarai Liga 1. Kami harus menerima hasil ini," sambung pelatih yang akrab disapa Coach RB tersebut.

Sementara bagi Madura United, misi mereka praktis tinggal meraih hasil maksimal dalam menatap dua jadwal tersisa musim ini.

Yang paling dekat adalah menjamu Arema FC Jumat (07/04/23), sebelum memungkasi Liga 1 dengan away ke markas Rans Nusantara FC Kamis (13/04/23).

"Kami akan berusaha maksimal untuk menyelesaikan kompetisi dengan cara yang baik," Rakhmat Basuki menegaskan.