Liga Inggris

Sempat Tolak Real Madrid, Chelsea Jangan Terlalu Berharap Dilatih Nagelsmann

Senin, 3 April 2023 14:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lukas Barth
Pernah menolak Real Madrid, Chelsea disarankan tidak terlalu berharap bisa membawa Julian Nagelsmann ke Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/Lukas Barth
Pernah menolak Real Madrid, Chelsea disarankan tidak terlalu berharap bisa membawa Julian Nagelsmann ke Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Pernah menolak Real Madrid, Chelsea disarankan tidak terlalu berharap bisa membawa Julian Nagelsmann ke Liga Inggris (Premier League).

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, sebagaimana diketahui membuat kejutan para penggemar sepak bola dengan dipecatnya Graham Potter dari kursi kepelatihan.

The Blues sendiri memang menjadi salah satu tim yang performanya kurang konsisten pada musim 2022/2023 ini yang membuat Thomas Tuchel sebelumnya juga menghadapi pemecatan.

Sebagai gantinya, raksasa Liga Inggris itu menunjuk eks manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter, sebagai pengganti Tuchel.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea merogoh kocek 22 juta poundsterling atau sekitar 405,2 miliar rupiah untuk menebus klausul rilis Potter dari Brighton pada September 2022 lalu.

Angin segar memang sempat berembus ke kubu Si Biru yang mana mereka sempat menjalani sembilan laga tak terkalahakan di semua ajang sejak manajer asal Inggris itu diangkat sebagai pelatih baru.

Akan tetapi, klub asal London itu perlahan mulai kehabisan bensin sehingga acapkali kehilangan poin-poin berharga sehingga terseok-seok hingga di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris.

Alhasil, Chelsea mau tidak mau menghentikan Graham Potter dari kursi kepelatihan, apalagi sudah tak ada harmonisasi antara manajer dan para pemain.

Chelsea lantas dikabarkan tengah mendekati Julian Nagelsmann yang juga baru saja dipecat oleh Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

Namun, Julian Nagelsmann sendiri ternyata sempat menolak tawaran Real Madrid sehingga Chelsea juga jangan terlalu ngarep mau dilatih olehnya karena beberapa alasan berikut.