Liga Indonesia

Liga 1: Animo Membludak, Ribuan Tiket Persik vs Persikabo Ludes Seketika

Rabu, 5 April 2023 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Performa apik Persik Kediri yang sukses memenangi delapan pertandingan secara beruntun di Liga 1 Indonesia 2022-2023 berimbas terhadap minat suporter untuk hadir ke stadion.

Pada jadwal berikutnya, tim berjulukan Macan Putih menjamu Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (7/4/23).

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan di Kediri mengonfirmasi bahwa ribuan tiket laga kandang Persik sudah sold out alias ludes terjual.

"Iya benar. Seluruh tiket pertandingan Persik menjamu Persikabo sold out," ucap Ketua Panpel Persik Kediri, Tri Widodo, kepada INDOSPORT, Rabu (5/4/23). 

Saking membludaknya animo, pemesanan tiket yang dijual secara online itu bahkan sold out dalam hitungan jam pada Selasa (4/4/23) kemarin.

Biasanya, panpel membuka pemesanan tiket pertandingan secara online sejak H-3 pertandingan. Kalau pun ludes, umumnya terjadi pada H-1.

"Untuk pertandingan melawan Persikabo, sudah habis dalam hitungan jam. Tidak sampai enam jam sejak dibuka," sambung Tri Widodo.

Sementara untuk kuota tiket yang dijual, Persik melepas 7.000 lembar. Kuota itu terdiri dari 6.000 tiket untuk tribun ekonomi serta 1.000 tribun utama.

Panpel juga masih menerapkan kebijakannya sejak awal musim, yaitu tidak menjual tiket untuk kategori tribun VIP Stadion Brawijaya.

"Karena sesungguhnya tribun VIP diperuntukkan untuk tiket undangan dan komplemen klub," tandas figur yang akrab disapa Widodo Hunter tersebut.