Liga Indonesia

Gesekan Suporter di Laga Persib vs Persis, Luis Milla: Tak Bagus untuk Sepak Bola Indonesia

Rabu, 5 April 2023 16:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara soal gesekan suporter di laga kontra Persis Solo. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara soal gesekan suporter di laga kontra Persis Solo. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyayangkan gesekan suporter di tribun Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23) malam saat laga Liga 1 2022-2023 menghadapi Persis Solo.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, gesekan yang terjadi di tribun selatan Stadion Pakansari tersebut bisa merugikan sepak bola Indonesia dan seharusnya tidak terjadi.

Pasalnya, sepak bola merupakan alat pemersatu dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 terjadi gesekan suporter kedua kesebelasan di tribun selatan di babak kedua.

Kejadian tersebut diawali dari oknum suporter tim tamu yang bersitegang dengan steward, setelah itu mereka mendekat ke tribun suporter tuan rumah.

Hingga akhirnya, terjadi gesekan suporter di tribun selatan dan beberapa kali terdengar suara ledakan petasan, yang membuat pertandingan sempat terhenti ketika memasuki menit 77.

Pemain kedua kesebelasan sempat menghampiri tribun selatan untuk meredam emosi suporter.

Setelah beberapa menit, pihak keamanan bisa mengendalikan situasi dan suasana kembali kondusif, pertandingan pun akhirnya dapat dilanjutkan hingga berakhirnya babak kedua.

Luis Milla menuturkan, secara permainan, pertandingan berlangsung ketat dan menarik, namun tercoreng oleh gesekan suporter yang membuat laga sempat terhenti beberapa menit.

"Saya senang atas kinerja dari para pemain Persib, tapi saya juga turut sedih dengan apa yang terjadi pada suporter di stadion, ini tidak bagus untuk sepak bola Indonesia," kata Luis Milla saat konferensi pers di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23).

Pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023, berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 3-1. Tiga gol skuad Maung Bandung pada laga tersebut, dicetak oleh David da Silva (45+4', 62'), dan Frets Butuan (79').

Dua gol penyerang asal Brasil itu membuat dirinya bersaing ketat dengan penyerang Borneo FC, Matheus Pato, sebagai top skor Liga 1 musim ini.

David Da Silva saat ini mengoleksi 23 gol, jumlah gol tersebut sama dengan yang dimiliki Matheus Pato.

Sedangkan gol balasan Persis Solo pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 dicetak oleh Jaime Xavier. Dengan hasil ini, Persib Bandung tak tergoyahkan di posisi ke-2 klasemen dengan 62 poin.