Liga Inggris

Chelsea dan Arsenal Berminat, Gelandang Belgia Siap Hengkang dari Everton di Musim Panas 2023

Kamis, 6 April 2023 03:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Siphiwe Sibeko
Wasit asal Zambia, Janny Sikazwe, saat memberi kartu kuning ke Amadou Onana di laga Piala Dunia 2022 Belgia vs Kanada (24/11/22). (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko). Copyright: © REUTERS/Siphiwe Sibeko
Wasit asal Zambia, Janny Sikazwe, saat memberi kartu kuning ke Amadou Onana di laga Piala Dunia 2022 Belgia vs Kanada (24/11/22). (Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko).

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal belakangan akan mencoba mendatangkan pemain Everton, Amadou Onana yang tengah diincar oleh Chelsea.

Arsenal disebut akan terus memperbaiki lini tengah dengan mendatangkan beberapa gelandang di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, The Gunners sudah mendatangkan Jorginho yang belakangan menjadi pelapis Thomas Partey di lini tengah.

Kemudian, kehadiran Jorginho ke Arsenal akan memperbaiki permainan sang pemuncak klasemen Liga Inggris ini dan membawa tim makin dekat ke tangga juara.

Namun demikian, Arsenal disebut akan fokus untuk kembali mendatangkan gelandang bertahan baru untuk mengakomodasi kompetisi musim 2023-2024 nanti.

Pasalnya, Arsenal akan menghadapi beberapa kompetisi, termasuk di antaranya Liga Champions yang sudah lama tak disentuh oleh Arsenal.

Pemain itu adalah gelandang Everton, Amadou Onana yang sebelumnya sempat diincar oleh Arsenal di bursa transfer Januari 2023.

Sebelumnya, Arsenal sempat menginginkan paket Amadou Onana dan Moises Caicedo di Januari yang keduanya kemudian gagal didapat.

Hanya saja, tim asuhan Mikel Arteta disebut masih menjalin kontak dengan Amadou Onana yang kini mencoba membantu Everton bertahan di Liga Inggris.

Namun demikian, masih ada peluang bagi Arsenal untuk mendatangkan Amadou Onana, mengingat sang pemain juga bisa saja hengkang dari The Toffees.