Liga Indonesia

Hasil Sidang Komdis PSSI: Persija Didenda Besar Diikuti Persib dan Arema FC

Kamis, 6 April 2023 21:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© pssi.org
Logo Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI). Copyright: © pssi.org
Logo Komite Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI).

INDOSPORT.COM - Komite Disiplin (Komdis) PSSI baru saja mengeluarkan hasil sidang terbaru terkait pelanggaran yang terjadi di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Dalam sidang yang berlangsung pada 3 April 2023, setidaknya Komdis PSSI menjatuhi hukuman untuk beberapa klub Liga 1 dan juga hukuman personal yang melakukan pelanggaran.

Beberapa klub yang mendapatkan sanksi dari hasil sidang kali ini yaitu Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Arema FC, dijatuhi hukuman denda.

Dari klub-klub ini, Persija Jakarta mendapat hukuman denda terbesar. Tim Macan Kemayoran dijatuhi hukuman denda hingga 100 juta rupiah.

Persija Jakarta dijatuhi hukuman denda berkat dua pelanggaran yang dilakukan dalam dua laga.

Yakni Persija Jakarta mendapat lima kartu kuning saat melawan PSIS Semarang pada 16 Maret lalu. Di pelangaran ini, Persija Jakarta dijatuhi sanksi 50 juta rupiah.

Namun Persija Jakarta dijatuhi hukuman serupa saat menjamu Persib Bandung 31 Maret lalu. Tim besutan Thomas Doll ini kembali mendapatkan lima kartu kuning dalam laga tersebut.

Alhasil Persija Jakarta mendapat sanksi sebesar 100 juta rupiah. Tak hanya Persija Jakarta yang dihukum karena mendapat lima kartu kuning dalam satu laga.

Hal yang sama juga dirasakan tiga klub raksasa Liga 1 2022-2023 yakni Persebaya Surabaya, Arema FC dan Persib Bandung.