Bola Internasional

Indra Sjafri Bocorkan 7 Pemain Timnas U-20 yang Dipanggil ke SEA Games 2023, Persija Mendominasi

Kamis, 6 April 2023 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri secara resmi mengumumkan tujuh pemain dari Skuat U-20 yang dipanggil untuk persiapan SEA Games 2023. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri secara resmi mengumumkan tujuh pemain dari Skuat U-20 yang dipanggil untuk persiapan SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri secara resmi mengumumkan tujuh pemain dari skuad U-20 yang dipanggil untuk persiapan SEA Games 2023.

Tiga nama di antaranya berasal dari Persija Jakarta. Indra Sjafri memanggil tujuh pemain Timnas Indonesia U-20, setelah batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Mereka berasal dari klub dalam dan luar negeri seperti Borneo FC, PSS Sleman, Persija (tiga pemain), KMSK Deinze dan Bodrumspor.

Tujuh pemain tersebut adalah Hokky Caraka, Daffa Fasya, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Achmad Maulana, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

"Ada tujuh nama hasil dari diskusi kita tim pelatih dan manajer. Ada Daffa, Ferarri, Dony Tri, Achmad Maulana, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Ronaldo Kwateh," kata Indra Sjafri.

Hokky dan Daffa sudah lebih dahulu bergabung dan latihan bersama Timnas U-22. Sedangkan lima pemain lainnya masih membela klubnya masing-masing.

Khusus Marselino dan Ronaldo, Indra Sjafri menjelaskan PSSI sedang berkomunikasi dengan klub luar karena keduanya bermain di Belgia dan Turki. Keduanya diusahakan untuk ikut SEA Games 2023.

"Marselino dan Ronaldo insya Allah, nanti tanya sama manajer Timnas karena lagi diurus sama manajer. Kalau Ronaldo belum ada jawaban, mungkin tanya ke Pak Sumardji atau Pak Endri Erawan mengenai Marselino, Pratama Arhan, atau Elkan Baggott," jelasnya.

Selain tujuh pemain Timnas U-20, Indra Sjafri juga masih menunggu kedatangan pemain lain seperti Ramadhan Sananta dan lainnya.

"Akan segera bergabung beberapa pemain lagi. Ramadhan Sananta yang masih mau menyelesaikan selebrasi juaranya," ujar Indra Sjafri

"Kemudian pemain lain juga berkomitmen dengan pelatih asal dia dimainkan kita siap. Dia gak usah datang sekarang, tapi kalau ga main kita minta ke pelatih klub untuk dilepas," ujarnya menambahkan.