Liga Indonesia

Update Klasemen Liga 1: Persija Tempel Ketat Persib Bandung

Kamis, 6 April 2023 00:39 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Persija meraih tiga poin atas Persebaya membuat mereka kini menempel ketat Persib di klasemen Liga 1.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar dua pertandingan di pekan ke-32 dan pekan ke-33 pada Rabu (05/04/23) kemarin.

Adapun dua pertandingan itu adalah Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta dan Bhayangkara FC vs Barito Putera. Hasilnya, hanya Macan Kemayoran yang mampu meraih kemenangan.

Bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Persija menang atas Persebaya dengan skor tipi 0-1. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Witan Sulaeman. 

Berkat hasil ini, Persija Jakarta menempel ketat Persib Bandung di klasemen Liga 1 dengan raihan 60 poin. Selisih dua poin dari Maung Bandung di peringkat kedua.

Sedangkan Persebaya Surabaya tertahan di tempat kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 dengan raihan 45 poin.

Kedua tim bermain agresif di awal-awal babak pertama. Tetapi Persija Jakarta tampil lebih efektif dengan unggul lebih dahulu melalui gol cepat Witan Sulaeman menit ke-6.

Skor 0-1 mampu dipertahankan oleh Persija hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Persebaya coba mengejar. Tetapi sejumlah peluang yang didapat tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-1 untuk keunggulan Persija tak berubah. 

Selanjutnya Persija Jakarta akan bertandang ke markas Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Senin (10/04/23).

Sedangkan Persebaya akan menghadapi Persis Solo pada Sabtu (08/04/23) mendatang di Stadion Maguwoharjo.