Liga Indonesia

Berebut Tiket Playoff LCA, Bali United Tunggu Jadwal Resmi Tantang PSM Makassar

Jumat, 7 April 2023 10:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bali United bersemangat menatap perebutan tiket playoff Liga Champions Asia (LCA). Serdadu Tridatu tinggal menanti jadwal resmi menantang jawara Liga 1 2022/2023, PSM Makassar.

Indonesia mendapatkan dua tiket untuk berlaga di kompetisi Asia. Satu tiket berstatus kontestan playoff Liga Champions Asia.

Tiket ke babak utama dilalui dengan menantang tim dari Asia Tenggara, Australia dan Asia Timur. Satu tiket lagi merupakan playoff Piala AFC melawan tim dari Asia Tenggara.

Untuk menentukan siapa tim yang berhak mendapat tiket tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal mempertemukan Bali United selaku jawara Liga 1 2021/2022 melawan PSM sebagai jawara Liga 1 2022/2023.

Agenda pertandingan itu disikapi Bali United dengan serius. Bali United tak masalah jika penentuan tiket ke Asia harus melalui pertandingan di Indonesia terlebih dahulu.

"Tentu tidak ada masalah ketika kita bisa main melawan PSM yang menjadi juara tahun ini," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (06/04/23).

Teco belum mendapat informasi tentang waktu maupun venue penyelenggaraan pertandingan ini. Teco berharap hal ini segera ditentukan agar Bali United punya waktu persiapan yang bagus.

"Saya pikir bermain di tempat netral. Mudah-mudahan main di stadion yang punya lapangan bagus sesuai standar AFC," jelas Teco.

"Saat ini kita cuma menunggu informasi tentang main dimana dan tanggal berapa, agar bisa membuat program latihan untuk tim," lanjut Teco.

Saat ini, Teco juga belum mau berbicara komposisi pemain yang disiapkan untuk melawan PSM. Pada kompetisi Liga 1 2022/2023, Bali United menyisakan dua partai tersisa melawan PSS Sleman dan PSIS Semarang.