In-depth

Nikola Maksimovic, Bek Andalan Ancelotti yang Jadi Rebutan Persija dan Persib

Jumat, 7 April 2023 16:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Pemain sepakbola Napoli, Nikola Maksimovic. Copyright: © Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Pemain sepakbola Napoli, Nikola Maksimovic.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga 1, Persija Jakarta dan Persib Bandung, dilaporkan tengah memperebutkan mantan bek Napoli, Nikola Maksimovic.

Kabar ini menyeruak jelang dibukanya bursa transfer Liga 1, setelah agen pemain berusia 31 tahun itu menawarkannya ke dua klub papan atas Indonesia tersebut.

Tawaran ini pun tengah menjadi pertimbangan dua tim yang punya rivalitas tinggi itu, sebelum menyongsong musim depan dengan nama Liga Indonesia.

Persija dikabarkan akan menambah merombak pemain asingnya, sehingga rumor Maksimovic akan bergabung pun kian menguat.

Namun tim asal ibu kota itu dikabarkan hanya akan merombak pemain asing di sektor gelandang dan penyerang, yakni antara Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik.

Tak jauh berbeda dengan Persija Jakarta, Persib Bandung pun juga disebutkan akan merombak pemain asingnya, terutama di lini belakang.

Ada kabar bahwa nama Nick Kuipers akan didepak, sehingga muncul kabar Maksimovic menjadi salah satu target buruannya.

Dengan angkat kakinya Nick Kuipers, kesempatan pemain yang telah malang melintang di Liga Italia itu untuk bermain bagi Persib pun terbuka lebar.

Akan tetapi, Persija yang hobi merekrut pemain asing Grade A, bisa saja masuk dalam perburuannya, meskipun dikabarkan masih percaya pada sosok bek asing pada diri Ondrej Kudela.

Adanya kabar ini pun membuat nama Nikola Maksimovic menjadi perbincangan di sepak bola Tanah Air. Kini, INDOSPORT pun akan mencoba mengupas sepak terjang eks pemain Napoli itu.