Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Brighton: Susah Payah Spurs Amankan 3 Poin

Sabtu, 8 April 2023 23:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Couldridge
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat melepaskan tendang ke gawang Brighton di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat melepaskan tendang ke gawang Brighton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur akhirnya bisa meraih kemenangan saat menjamu Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 antara Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion di Stadion Tottenham Hotspur, pada Sabtu (08/04/23) malam WIB.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Tottenham. Tambahan tiga poin membuat posisi keduanya tidak mengalami banyak perubahan di klasemen Liga Inggris sementara.

Tottenham Hotspur menempati peringkat ke-5 dengan 53 poin. Sedangkan Brighton satu strip di bawahnya nangkring di urutan ke-6 dengan 46 poin.

Bermain di markasnya sendiri, Tottenham Hotspur tampil spartan. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan lebih dahulu, hingga mampu mencetak gol cepat di menit ke-10.

Bola dari sepakan keras Son Heung-min jarak jauh sukses membobol gawang Brighton. Skor berubah 1-0.

Brihton tidak tinggal diam, mereka coba membalas. Akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-34 lewat gol Lewis Dunk. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Tottenham Hotspur masih mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi mereka tetap saja kesulitan membongkar pertahanan Brighton.

Brighton & Hove Albion sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali menciptakan peluang sayang belum ada yang bisa dikoversi menjadi gol.

Tottenham Hotspur akhirnya mencetak gol keduanya di menit ke-79 melalui gol Harry Kane. Itu merupakan gol ke-23 Kane di Liga Inggris musim ini.