Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Bali United Tertahan, Persik Terus Meroket Berkat Unbeaten

Sabtu, 8 April 2023 00:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Banyak tim yang mengalami pergerakan di tabel klasemen sementara Liga 1 hinga pekan ke-33 salah satunya Persik Kediri.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2022-2023 baru saja rampung menggelar tiga pertandingan lanjutan pekan ke-33 pada Jumat (07/04/23) malam WIB.

Adapun tiga pertandingan itu adalah PSS Sleman vs Bali United, Madura United vs Arema FC dan Persik Kediri vs Persikabo 1973.

Hasilnya terdapat dua tim tuan rumah yang mampu meraih kemenangan mereka adalah PSS Sleman dan Persik Kediri, sedangkan satu lainnya berakhir dengan hasil imbang. 

PSS Sleman menang meyakinkan saat menjamu jawara Liga 1 musim lalu, Bali United dengan skor akhir 2-0.

Gol-gol Super Elang Jawa dicetak oleh Kim Kurniawan melalui titik putih menit ke-55 dan digenapkan oleh Ricky Cawor menit ke-79.

Kemenangan ini membuat PSS Sleman naik satu tingkat ke peringkat 16 di klasemen Liga 1 dengan 34 poin. Sedangkan Bali United, tertahan di posisi kelima dengan 51 poin.

Di sisi lain bagi Bali United, kalah dari PSS Sleman melanjutkan tren negatif mereka di Liga 1. Ini adalah kekalahan keduanya yang dialami secara beruntun.

Sementara itu tuan rumah lain yang juga meraih kemenangan ada Persik Kediri. Macan Putih menang atas Persikabo 1973 dengan skor 2-0.

Masing-masing gol Persik Kediri dicetak oleh Vava Mario Yagalo dan Arsyad Yusgiantoro. Dengan hasil ini, Macan Putih berhasil menembus 10 besar.

Persik kini bertengger di peringkat ke-9 dengan 44 poin, sedangkan Persikabo 1973 tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 38 poin di tabel klasemen Liga 1 sementara.

Dengan hasil ini Persik melanjutkan tren positif mereka yang tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga 1, semua dilibas dengan kemenangan.