Bola Internasional

Kangkangi Cristiano Ronaldo! Lionel Messi Pecahkan Rekor Fantastis Baru di Eropa

Minggu, 9 April 2023 15:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi menjadi pemain dengan gol terbanyak di level klub Eropa dan catatan Jawara Piala Dunia 2022 itu melampaui rekor rivalnya, Cristiano Ronaldo. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi menjadi pemain dengan gol terbanyak di level klub Eropa dan catatan Jawara Piala Dunia 2022 itu melampaui rekor rivalnya, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi menjadi pemain dengan gol terbanyak di level klub Eropa. Catatan Jawara Piala Dunia 2022 itu melampaui rekor rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Messi menjadi pahlawan kemenangan Paris Saint-Germain 2-0 atas Nice, Minggu (09/04/23) dini hari WIB. La Pulga mencetak 1 gol dan 1 assist.

Gol Lionel Messi dicetak pada babak pertama, ia kemudian menorehkan assist untuk gol Sergio Ramos pada paruh kedua.

Satu gol Lionel Messi ke gawang Nice merupakan golnya yang ke-30 untuk PSG. Selain itu, ada catatan menarik lain yang diciptakan oleh eks bintang Barcelona tersebut.

Dia tercatat sudah mengoleksi 702 gol selama berkarier di Eropa. Selain 30 gol di PSG, Lionel Messi juga punya 672 gol semasa di Barcelona.

Total ada 702 angka dan itu menempatkan Messi sebagai pencetak gol terbanyak bersama klub-klub Eropa sepanjang sejarah. Catatan itu melewati torehan 701 gol milik Cristiano Ronaldo.

La Pulga menyelesaikan rekor tersebut dalam 846 pertandingan di level klub bersama PSG dan Barcelona.

Adapun Cristiano Ronaldo mengoleksi 701 golnya dari 949 pertandingan. Artinya, Messi melampui jumlah CR7 dengan 103 laga lebih sedikit.

Lionel Messi bahkan masih berpeluang menambah golnya, sementara Cristiano Ronaldo kini tak barkarier di Eropa.

Lebih lanjut, bintang Timnas Argentina itu juga mencatatkan rekor lain pascakemenangan PSG atas Nice dalam lanjutan Ligue 1 semalam.