In-depth

Napoli Boleh Bertaji, tapi Lazio dan Sarri Lebih Layak Dapat Apresiasi

Minggu, 9 April 2023 18:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Liga Itaia (Serie A) 2022/23 lebih banyak membicarakan kisah hebat Napoli hingga menjadi Capolista ketimbang Lazio yang menjadi kejutan. Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Liga Itaia (Serie A) 2022/23 lebih banyak membicarakan kisah hebat Napoli hingga menjadi Capolista ketimbang Lazio yang menjadi kejutan.

INDOSPORT.COM – Liga Italia (Serie A) 2022/23 lebih banyak membicarakan kisah hebat Napoli hingga menjadi Capolista ketimbang Lazio yang menjadi kejutan.

Setidaknya hal ini dibuktikan oleh tim asal ibu kota itu kala menghadapi Grande Partita melawan Juventus, Minggu (09/04/23) dini hari WIB.

Dalam laga Big Match itu, tim berjuluk Biancocelesti ini mampu meneruskan tren positif dengan menghajar lawannya itu dengan skor 2-1.

Lazio mampu membuka papan skor lewat Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-38, yang kemudian disamakan oleh Adrien Rabiot empat menit berselang.

Hingga akhirnya, Mattia Zacagni memastikan kemenangan Lazio atas Juventus di menit ke-53 di Grande Partita pekan ke-29 Liga Italia 2022/23.

Berkat kemenangan atas Juventus ini, Lazio makin kokoh di posisi kedua klasemen, dengan mengungguli AS Roma, Inter Milan, dan AC Milan.

Kebetulan dua tim terakhir menelan hasil buruk di pekan ke-29 karena hanya bermain imbang. Hal ini membuat Lazio pun seakan mengamankan posisi empat besar.

Tak ada yang menyangka bahwa Lazio bisa melaju sejauh ini. Mungkin saja hal ini dikarenakan fokus yang diberikan kepada laju apik Napoli hingga mampu bertahan di puncak klasemen.

Akan tetapi, tim yan g juga berjuluk Le Aquile ini juga layak mendapat apresiasi karena bisa membuat statuta empat besar Liga Italia goyah musim ini.

Semua ini tak lepas dari kiprah Maurizio Sarri selaku pelatih bersama Lazio. Lalu, apa yang membuat kombinasi keduanya patut diapresiasi di Liga Italia 2022/23?