Liga Inggris

Titik Nadir Chelsea, Ciptakan Rekor Terburuknya dalam Sejarah Liga Inggris

Minggu, 9 April 2023 10:14 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Chris Radburn
Pemain Wolves dilanggar saat mendekati kotak penalti oleh para pemain Chelsea di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Chris Radburn
Pemain Wolves dilanggar saat mendekati kotak penalti oleh para pemain Chelsea di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Chelsea dipastikan mengukir rekor terburuknya dalam sejarah tampil di Liga Inggris (Premier League), akibat performa inkonsistensinya di musim ini.

Hasil negatif paling anyar dipetik Chelsea dalam lawatan ke Molineux Stadium, markas Wolves, Sabtu (9/4/23). The Blues kalah 0-1 dari tim tuan rumah.

Matheus Nunes menjadi pahlawan kemenangan Wolves atas Chelsea. Gelandang asal Portugal itu mencetak gol untuk timnya pada menit ke-31.

Tambahan tiga poin membawa Wolves melesat ke peringkat 12 klasemen Liga Inggris dengan 31 poin.

Sedangkan Chelsea tepat berada di atas Wolverhampton dengan membukukan 39 poin.

Hasil tersebut sekaligus menggenapkan kekalahan The Blues sebanyak tujuh pertandingan tandang di Liga Inggris musim ini. Terakhir kali, mereka menderita kekalahan tandang dalam satu musim 2000-2001 (8 kali).

Jika ditotal secara keseluruhan, Chelsea telah mengalami 11 kekalahan di Liga Inggris 2022-2023, kemudian 10 kali menang dan 9 seri.

Meski kompetisi tinggal menyisakan beberapa laga lagi, The Blues secara sah telah menciptakan rekor terburuknya sepanjang tampil di Premier League.

Musim lalu, mereka jauh lebih powerfull dengan finis di posisi ketiga klasemen. Selain itu, Chelsea hanya menelan 6 kekalahan dan memetik 21 kemenangan dan 8 seri dari 38 pertandingan.

Jelas catatan ini menjadi penurunan prestasi dari klub asal London Barat tersebut. Terlebih, Chelsea sudah berulang kali melakukan pergantian pelatih pada musim ini.