Liga Indonesia

Bantai Persib Bandung, Pelatih Persita: Pemain Kami Sudah Mati-matian

Senin, 10 April 2023 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/2023, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Itu jadi kemenangan terkahir di laga kandang musim bagi tim Pendekar Cisadane.

Persita sudah unggul cepat di babak pertama lewat gol Irsyad Maulana pada menit ke-11. Setelahnya, Ramiro Fergonzi menambah keunggulan jadi 2-0 di menit ke-24. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persita tak kendurkan serangan dan tambah dua gol lewat aksi Irsyad Maulana ('72) dan Ezequiel Vidal ('79). Itu jadi kemenangan terbesar musim ini.

Pelatih Persita, Luis Edmundo mengatakan pertandingan tidak mudah, apalagi Persib adalah tim papan atas. Tapi, tim Ungu Barat bermain sesuai rencana awal dengan konsisten sehingga mereka bisa manfaatkan setiap peluang yang ada. 

"Pertandingan sulit. Kita ketemu Persib. Kita lihat situasi yang bisa dimanfaatkan, rencanakan pertandingan ini dalam 3-4 hari dan kerja di lapangan sesuai rencana," ujarnya. 

"Pemain berjuang sangat keras, mati-matian. Semua situasi hari ini, meski kami kalah game sebelumnya, kami hari ini incar kemenangan. Hari ini suporter sangat luar biasa bantu tim. Peluang bisa tercipta dan menang," imbuh Luis.

Terkait kesuksesan cetak empat gol ke gawang Maung Bandung, pelatih asal Chile itu menilai berkat ketenangan pemain di depan gawang. Ramiro dkk mengasah penyelesaian akhir sebelum laga semalam.

"Hari ini kita banyak peluang bisa dimanfaatkan. Game sebelumnya juga banyak peluang, tapi sayang game sebelumnya gak bisa manfaatkan," jelas Luis.